Oppo dan Realme bakal punya ponsel dengan layar 90Hz

0
188
layar 90hz

Tampaknya ponsel dengan dukungan layar 90Hz akan menjadi tren baru di dunia smartphone. Pasalnya dua vendor asal China kembali meramaikan tren layar ini, yakni Oppo dan Realme. Kedua manufaktur itu mengumumkan akan menghadirkan ponsel dengan tampilan layar 90Hz dalam waktu dekat. 

Pekan lalu, Wakil Presiden Oppo, Brian Shen melalui akun Weibo-nya memberi sedikit petunjuk mengenai fitur terbaru yang akan dimiliki penerus Reno 10x Zoom. Dalam posting-an itu, ia merujuk pada tampilan layar yang akan dimiliki penerus Reno tersebut. 

Ia memang tidak menyebutkan secara gamblang mengenai layar smartphone ini. Namun hampir dapat dipastikan bahwa Shen merujuk pada 90Hz. Tak hanya itu, penerus Reno 10x Zoom itu juga akan hadir dengan dukungan pengisian cepat. 

Lagi-lagi, Shen tidak menyebut berapa output yang ditawarkan pada ponsel ini. Yang pasti, smartphone baru ini tidak akan hadir dengan output 120W. Pasalnya, hanya dua karakter yang disediakan Shen.

Samsung pastikan Galaxy A50s hadir di Indonesia

Lain halnya dengan Realme. Anak perusahaan ini menyajikan info sejarah lebih spesifik ketimbang induknya. Manajer Produk Realme, Wang Wei Derek sendiri tidak menyebut nama perangkat yang akan hadir. Meski begitu, ia secara gamblang menyebut bahwa generasi terbaru Realme akan hadir dengan tampilan 90Hz. Tak hanya itu, Wei juga menyatakan bahwa harganya akan lebih murah dari OnePlus 7. 

Selain kecepatan refresh 90Hz, Realme XT Pro juga dilaporkan memiliki kamera selfie 32MP, kamera belakang utama 64MP yang dipasangkan dengan kamera telefoto 8MP, lensa makro 2MP dan sensor 2MP lainnya untuk menangkap detail kedalaman dalam mode potret. . Ini juga diharapkan datang dengan pengisian cepat 30W, pemindai sidik jari dalam-tampilan, NFC, dan baterai 4000mAh.

Sebelumnya, beberapa merk sudah menyatakan akan menghadirkan ponsel dengan tampilan layar 90Hz, yakni OnePlus 7T dan Pixel 4. Ponsel-ponsel tersebut kabarnya akan dirilis tahun ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here