Amankan Password Pakai Password Manager

0
87
password manager

Saat ini, kebutuhan akan keamanan di dunia maya semakin meningkat. Tidak sedikit akun yang berhasil diretas karena passwordnya bocor. Tetapi hal itu sebenarnya dapat diatasi dengan menggunakan password manager. Untuk kamu yang menggunakan Google Chrome, password manager ini disediakan dalam bentuk ekstensi Chrome. 

Berikut ini, Teqnoforia hadirkan cara amankan password menggunakan password Manager.

Buka Chrome Web Store

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh ekstensi password manager di Google Chrome. Buka ikon titik tiga di pojok kanan atas, persis di bawah tombol exit Google Chrome. Selanjutnya, pilih More Tools >> Extensions. Kamu akan melihat daftar ekstensi apa yang kamu gunakan. 

Kemudian klik menu di sebelah kiri, lalu pilih Open Chrome Web Store

Wow! Vivo V17 Pro Bakal Punya 6 Kamera

Download ekstensi

Di sini kamu hanya perlu memasukkan kata kunci Password Manager. Nantinya kamu akan melihat ada beberapa ekstensi yang ditawarkan Google. Pilih salah satu. DI sini, kami akan memilih ekstensi dari Avira. Klik Add to chrome kemudian pilih add extensions. 

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mendaftarkan diri. Proses ini gratis. Ikuti proses pendaftaran sampai selesai. Oh iya, kamu juga bisa mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google kamu. 

Atur password baru

Nah, selanjutnya kamu bisa mengatur semua password kamu. Avira Password Manager ini dapat memberikan saran password rumit. Tetapi tenang saja, selama ekstensi ini masih terpasang di Chrome, password akan ditulis secara otomatis. Tenang ini, cara ini dijamin keamanannya. 

Klik ikon ekstensi untuk membukanya. Nah, kamu akan mendapati menu password. Di sini kamu bisa membuat password untuk setiap akun kamu. Dan setiap password setiap akun bisa dikustom oleh ekstensi ini. 

Nah, itu tadi cara amankan password menggunakan password manager. Untuk diketahui, semua situs yang menggunakan akun dan password sudah didukung oleh ekstensi ini. Kamu juga bisa menggunakan ekstensi ini di perangkat Android kamu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here