Update Telegram Tawarkan Sejumlah Fitur Baru

0
144
telegram

Aplikasi pesan Telegram berhasil meroket karena menawarkan fitur pesan yang terenkripsi dengan baik. Tidak hanya itu, aplikasi yang berbasis cloud dan layanan VOIP ini juga dikenal karena sifatnya yang mudah digunakan. Nah, kali ini aplikasi tersebut kembali menambahkan fitur baru. 

Telegram bukan hanya dikenal karena faktor keamananya, melainkan juga dengan banyaknya fitur yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Dalam update terbaru, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur baru, antara lain pesan terjadwal, pengingat, tema khusus dan pengaturan privasi tambahan. 

Semua pasti sepakat, tombol kirim pada aplikasi pesan digunakan untuk mengirimkan pesan yang sudah disusun sebelumnya. Namun Telegram berhasil selangkah lebih maju dengan fitur barunya. Pengguna bisa menjadwalkan kapan pesan akan dikirim di waktu dan tanggal yang spesifik. 

Ketika pengguna menekan tombol kirim, akan muncul opsi tambahan, yakni mengirim pesan tanpa notifikasi atau menjadwalkannya untuk waktu yang sudah ditentukan. 

Wah, TCL Sekarang Buat Smartphone Juga

Fitur itu tidak berhenti sampai di situ. Telegram juga menyediakan opsi pengingat untuk pesan yang ditangguhkan sebelumnya. Ketika tiba waktunya, Telegram akan mengirim notifikasi kepada penggunanya. 

Aplikasi ini pertama kali menghadirkan fitur kustomisasi pada 2017 lalu. Nah kali ini, aplikasi asal Rusia ini akan membuat para pengguna mampu mengatur aksen warna pada semua elemen utama aplikasi tersebut. Tak hanya itu, tema tersebut juga dapat dibagikan kepada pengguna lainnya. Nantinya mereka hanya perlu mengetuk dua kali pada kiriman teman tersebut untuk menggunakannya.

Fitur terakhir adalah pengaturan privasi, yang menjadi fokus utama sejak aplikasi ini dibuat. Dalam pengaturan baru ini, pengguna dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat nomor telepon mereka. Sebelumnya, hanya ada opsi untuk membuka atau menyembunyikan nomor telepon dari pengguna lainnya. 

Satu lagi, yang tidak disebutkan secara gamblang oleh aplikasi ini adalah munculnya efek animasi ketika emoji dikirimkan. Jadi emoji yang dikirim tidak akan lagi bersifat statis seperti aplikasi pesan pada umumnya. XDADeveloper memaparkan bahwa emoji ini akan hadir pula dengan animasi menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here