Begini Cara Menonton Video YouTube yang Diblokir

0
239
video YouTube yang diblokir

YouTube selama ini menjadi salah satu platform yang menjadi rujukan ketika hendak melihat video. Namun karena masalah copyright dan legalitas, kamu sering kali menemui video yang diblokir di negara-negara tertentu. Hal ini bisa menjadi sangat tidak menyenangkan jika kebetulan video itu sangat kamu butuhkan. 

Nah, karena itu, Teqnoforia bakal menghadirkan cara menonton video YouTube yang diblokir. Simak ulasannya di bawah ini. 

Pakai VPN

Kalau kamu ingin menonton video YouTube yang diblokir di Indonesia, VPN bisa menjadi solusi terbaik yang kamu miliki. Pasalnya melalui VPN, kamu bisa memilih lokasi negara tertentu di mana IP kamu akan disamarkan. Masalahnya, kita tidak mengetahui di negara mana saja video yang bersangkutan itu diblokir. Cara satu-satunya adalah mencoba satu persatu daftar negar yang disediakan layanan VPN. 

Pakai TubeUnblock

Nah cara satu ini juga terbilang ampuh. Alih-alih menggunakan website resmi dari YouTube, kamu bisa menggunakan smengganti URL dengan TubeUnlock untuk menonton video YouTube yang diblokir. 

Misalnya begini, kamu mau menonton video YouTube dengan URL https://www.youtube.com/watch?v=ZDXJLsuHFQg&list=PL2asJ5KzP_gxSWCYGlq2C_p46p3dWsz3W&index=106

Nah, kata YouTube dari URL itu bisa kamu ganti dengan tubeunblock untuk menontonnya. 

Cara Ampuh Kenali Penipuan Online

Pakai YouTube Downloader

Cara ini akan berguna kalau kamu ingin menyimpan video tersebut. Cara ini pun dapat berhasil dengan baik seperti cara-cara sebelumnya. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyalin URL video YouTube yang diblokir itu. Kemudian buka Online Video Converter

Masukkan URL YouTube tadi kemudian pilih file output yang kamu inginkan

Mengakali Blokir Karena Batasan Usia

Ada kalanya video YouTube diblokir karena pengguna tidak memenuhi batasan usia. Padahal di dunia nyata, usia kamu sudah memenuhi persyaratan yang dimaksud. Nah, cara mengakali hal ini adalah dengan mengakali URL-nya. 

URL YouTube selalu memiliki kata watch. Nah, kata ini harus kamu ganti dengan watch_popup. Hal ini akan membuat video YouTube dimainkan secara fullscreen dengan melangkahi batasan usia tersebut. 

Untuk dipahami, Teqnoforia harus memperingatkan kamu bahwa cara ini hanya akan kamu lakukan untuk video yang benar-benar kamu butuhkan. Jadi jangan disalah gunakan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here