Samsung Siapkan Ponsel 5G Berharga Miring

0
362
Galaxy a90

Di sepanjang tahun 2019, Samsung menjadi salah satu merk paling produktif kala meluncurkan jajaran smartphonenya. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dari paling murah hingga paling mahal. Hal ini dilakukan untuk mengatasi merk China seperti Xiaomi, OnePlus dan Huawei. 

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan segera menghadirkan Galaxy A90. Sebuah foto mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan dukungan koneksi 5G. Bersamaan dengan itu, beredar juga video yang menunjukkan kelebihan dari smartphone 5G Samsung ini. 

Oppo Reno 2 Akan Rilis di China Pekan Depan

Secara spesifikasi, bentang layar yang dimiliki Galaxy A90 akan sama seperti milik Galaxy S10 5G. Kotak penjualan itu menunjukkan adanya layar Super AMOLED Infinity-U Full HD+ dengan ukuran 6,7 inci. Terlihat pula bahwa smartphone ini memiliki prosesor Octa Core yang belum diketahui jenis chipsetnya. Diduga kuat smartphone ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 855, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority. 

Galaxy a90

Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy A90 dengan dukungan RAM 6GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB. Tersedia pula tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 5MP dan 8MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera 32MP di bagian notch yang berbentuk U. 

Sayangnya tidak tersedia informasi lain seperti berapa kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini. Kendati begitu, Samsung dimatikan akan memberikan dukungan fitur Fast charging. 

Kalau melihat gambar yang tertera di kotak penjualan, tidak terlihat adanya tempat khusus sebagai pemindai sidik jari. Ponsel ini diduga akan memiliki pemindai sidik jari di layar. Walaupun hal itu tidak tertulis secara gamblang pada koyak penjualan itu. 

Terus, bagaimana dengan harganya? Spesifikasi di atas jelas menawarkan pengalaman menggunakan ponsel seperti di kelas flagship. Samsung diprediksi akan membanderol perangkat ini kira-kira seharga USD1000 atau sekitar Rp14 juta.

Harga ini bisa dibilang murah. Pasalnya Samsung menawarkan chipset khusus yang mendukung 5G.