Realme Masuk 10 Besar Merk Paling Laris

0
347
Daftar update android 10

Sepak terjang Realme hingga saat ini terbilang sangat cepat. Brand ini berhasil tumbuh dengan pesat terutama di usianya yang baru mencapai satu tahun. 

Sub-brand Oppo ini tampaknya berhasil meraih popularitasnya sendiri. Dari laporan Market Monitor di kuartal kedua tahun 2019, Realme berhasil memanjat hingga masuk dalam daftar 10 brand dengan penjualan terbanyak. 

Untuk sebuah brand yang baru eksis tahun ini, tentu hal ini merupakan pencapain besar. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya brand asal China ini pernah mengumumkan berhasil mengirim lebih dari 10 juta smartphone di seluruh dunia dalam waktu 14 bulan.

Untuk diketahui, Realme 3 Pro yang sebelumnya rilis pada April menawarkan harga yang baik untuk smartphone di kelas menengah. Sejauh ini ada satu kompetitor yang bersaing langsung dengan produk tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Anak perusahaan Oppo itu berusaha untuk meningkatkan bisnisnya di China dan India. Kabarnya beberapa model terbaru akan muncul dalam beberapa bukan ke depan.

Tak hanya itu, baru-baru ini brand juga menghadirkan Realme 5 Pro. Smartphone ini didapuk menjadi smartphone Realme pertama yang hadir dengan konfigurasi empat kamera. Di samping itu juga, pabrikan ponsel China ini pun sudah mempersiapkan produk realme XT. Smartphone inilah yang digadang-gadang hadir dengan sensor kamera milik Samsung, yakni GW1-64MP. Ini merupakan sensor yang sama seperti yang digunakan oleh Redmi Note 8 Pro. 

Kehadiran smartphone besutan sub brand Oppo ini nyatanya menambah ramai jajaran smartphone Android. Realme sendiri berupaya fokus untuk mengalahkan Redmi di kelas entry maupun kelas menengah.