Siap-siap! Apple Akan Umumkan iPhone 11 Baru

0
487
iPhone 11

Apple dilaporkan akan segera mengumumkan perangkat iPhone terbaru. Sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar, ponsel yang diprediksi hadir dengan nama iPhone 11 ini akan diumumkan pada 10 September mendatang. Pengumuman itu akan dilakukan di markas Apple di Cupertino pukul 10.00 waktu setempat. 

Kabarnya Apple sudah menyebarkan undangan terkait kehadiran iPhone 11 tersebut. Dalam undangan tersebut tertulis, “by innovation  only“. Tampaknya Apple ingin menunjukkan bahwa perangkat terbaru ini hadir dengan sejumlah inovasi. 

Rumor menyebutkan bahwa Apple akan merilis tiga iPhone baru. Dua seri tinggi dan satu seri yang lebih rendah. Ketiganya akan menggantikan posisi iPhone sebelumnya. Oh iya, salah satu iPhone itu akan hadir juga dengan label Pro. 

GSMArena mencatat bahwa ada kemungkinan kamera depan iPhone 11 mampu merekam gambar dengan frame rate 120fps. Namun hal itu masih belum dapat dipastikan. Sementara versi Pro akan mendukung fitur wireless reverse charging. Perangkat ini pun dikabarkan akan menggunakan panel layar yang sama seperti milik Galaxy Note 10. 

Tapi jangan berharap ada perubahan pada slot chargernya. Ponsel terbaru Apple ini tampaknya akan mempertahankan port Lightning ketimbang menggunakan USB-Type C. Padahal, perangkat iPad sudah hijrah ke USB-Type C. 

Sesuai tradisi, setiap peningkatan seri, Apple selalu menyempatkan prosesor baru dan sistem operasi terbaru. Nah, ketiga line up iPhone 11 dipastikan hadir dengan chip A13 dan sistem operasi iOS 13 terbaru. Tak hanya itu, iPhone terbaru akan mengganti 3D Touch dengan Haptic Touch. Fitur yang sebenarnya sudah lama digunakan oleh perangkat Android. 

Sektor keamanan biometrik juga ditingkatkan. iPhone 11 akan hadir dengan sudut Face ID yang lebih lebar. Nantinya pengguna dapat membuka layar iPhone 11 meski ponsel itu tidak berada persis di hadapan wajah penggunanya. 

Sayangnya, koneksi 5G diperkirakan belum akan hadir pada perangkat ini. Apple kabarnya batu akan menyematkan teknologi 5G ini pada perangkat iPhone di tahun 2020. 

Sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang akan diberikan untuk trio iPhone ini. Untuk pastinya, kita tunggu tanggal mainnya pada 10 September nanti.