Samsung Galaxy Fold Hadir Bulan September

0
294
galaxy fold

Samsung akhirnya mengumumkan kapan Galaxy Fold akan dirilis. Smartphone lipat ini akan memulai debut komersialnya pada 6 September di Korea Selatan. 

Samsung pernah dikabarkan menarik kembali Galaxy Fold setelah muncul beberapa keluhan terkait layarnya. Produk review itu mengalami kerusakan ketika pelindung layarnya dilepas. 

Untuk diketahui, ajang IFA 2019 yang digelar di Berlin juga akan berlangsung mulai 6 September. Bisa jadi, Samsung akan memanfaatkan momentum ini untuk kembali meluncurkan Galaxy Fold di panggung Berlin. 

Kabarnya, satu bulan setelah rilis di negara asalnya, smartphone lipat ini akan menyambangi beberapa negara lainnya, seperti AS, Inggris dan Kanada. Kehadirannya di negara lain masih belum diketahui. Nah, awal minggu ini Samsung China mulai membuka pendaftaran untuk mendapatkan smartphone lipat ini. 

Samsung mengkonfirmasi bahwa pihaknya sudah memberikan beberapa perubahan pada smartphone ini. Selain layar, Samsung juga membenahi bagian engsel agar lebih bisa bertahan lama. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Smartphone lipat ini akan hadir dengan layar berukuran 7,3 inci ketika dalam posisi terbuka. Samsung menyebut layarnya sebagai Infinity Flex Display dengan resolusi 1546×2152 piksel. Dalam keadaan terbuka, pengguna bisa melakukan multi-tasking sebanyak tiga aplikasi sekaligus. Samsung menamainya Three-app Multitasking. 

Samsung Galaxy Fold

Dalam keadaan terlipat, smartphone ini menawarkan layar 4,6 inci dengan resolusi 840×1960 piksel. Samsung juga memberikan fitur bernama App Continuity. Fitur ini akan menyesuaikan tampilan aplikasi ketika berganti mode layar. 

Di dalamnya akan tersemat prosesor dengan fabrikasi 7nm. Terdapat pula RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Di sini pun terdapat teknologi UFS 3.0. 

Beralih ke sektor kamera, Galaxy Fold hadir dengan tiga kamera belakang, 16MP kamera ultra wide, 12MP kamera telefoto dan 12MP kamera wide. Di sisi depan ada kamera 10MP. 

Smartphone lipat Samsung ini akan berjalan pada sistem operasi Android 9 dan antar muka OneUI. Baterainya berkapasitas 4380mAh. Namun baterai itu dibagi menjadi dua. 

Soal harga, Samsung kabarnya akan membanderol smartphone lipat ini seharga USD1980 atau sekitar Rp28 juta.