Scanner Portable Brother, Simak Reviewnya

0
233
scanner portable brother

Pada kesempatan kali ini, Teqnoforia mendapatkan keuntungan untuk mencoba langsung scanner portable Brother terbaru dengan nama seri ADS-1600W.

Scanner portable Brother ini memiliki desain dan model yang berbeda dengan scanner pada umumnya. Bahkan jika dilihat dari bodinya, scanner ini mungkin akan lebih cocok jika disebut scanner portable.

Desain Scanner Portable Brother

scanner portable
Desain ADS-1600W

Dari segi desain, bentuk scanner terbaru dari Brother ini memiliki model kotak persegi panjang. Sekilas mirip sebuah printer dengan balutan layar digital di bagian bodi atasnya.

Dibagian cover terdapat lubang untuk mendeteksi layar digital saat sedang tidak digunakan. Tak hanya menjanjikan kecepatan dan kualitas hasil scanning yang memuaskan, dari segi tampilan fisik pun scanner Brother ADS-1600W ini terlihat begitu stylish dan memukau.

Pada scanner portable Brother ADS-1600W ini sang vendor membuatnya dalam bentuk kompak sehingga bisa anda bawa kemanapun anda pergi menemani setiap kebutuhan anda.

Dari tampilan interfacenya suksesor yang satu ini menyematkan sebuah layar LCD touch screen yang intuitif sehingga memudahkan anda dalam mengoperasikan alat ini.

Sementara itu untuk dimensinya sendiri scanner yang dilengkapi konektifitas USB dan jaringan wifi untuk berbagi hasil scan dengan perangkat ponsel pintar anda ini memiliki ukuran 285 x 103 x 84 mm dan bobot yang hanya 1600 gram.

Teknologi

ads-1600w
Teknologi Ads-1600w

Menariknya, scanner ini juga dilengkapi dengan teknologi duplex dimana anda bisa melakukan pemindaian dokumen secara bolak-balik dari kedua sisi tanpa banyak membuang waktu dengan membolak-balikan dokumen secara manual.

Brother ADS-1600W cocok untuk komputer desktop atau menggunakan on-the-go. Berbagai jenis media termasuk dokumen, kartu nama, kartu ID plastik (kartu asuransi, driver lisensi dan kartu ID).

Scanner Brother ADS-1600w Scanning dokumen dua sisi dalam single pass dengan fitur dual CIS. Mencakup berbagai format penyimpanan seperti E-mail, OCR, file dan gambar.

Tambahan dukungan scanning untuk USB flash drive memori dan scanning untuk Android baik Hp ataupun Tablet. Dengan aplikasi gratis iPrint & Scan, kini Anda dapat scanning langsung ke gadget Apple.

Berikut beberapa mode penyimpanan yang bisa Anda lakukan menggunakan Scanner Brother ADS-1600W ini.

  • Scan to e-mail server.
  • Scan to FTP.
  • Scan to Network.
  • Scan to PC (Image, OCR, E-mail, File).
  • Scan to Cloud.
  • Scan to USB.

Konsumsi Daya

scanner brother
Daya tahan baterai

Dalam penggunaanya, meski di masukkan dalam kategori scanner portable, ADS-1600W masih memerlukan sebuah adapter untuk menghidupkan mesinnya.

Adapter yang digunakan merupakan adapter DC dengan Voltase 24V. Konsumsi dayanya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan mesin scanner ataupun mesin fotocopy.

Mesin berjenis Automatic Document Scanner ini hanya membutuhkan daya maksimal hingga 18 Watt, dengan minimal daya 4 Watt dalam keadaan standy ready.

Juga terdapat mode sleep yang hanya membutuhkan daya 1.5 Watt saat mesin scanner ini tidak digunakan.

Konektivitas

ads-1600w
Koneksi ADS-1600w

Untuk metode sambungan, Anda bisa memanfaatkan jaringan WiFi atau secara Wireless. Melalui jaringan ini Anda bebas menyimpan secara direct ke lokal network ataupun ke cloud yang tersedia.

Mode ini biasanya sangat membantu dalam urusan bisnis dan perkantoran. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyambungkan langsung PC, laptop, hingga hp Anda dengan menggunakan kabel USB 2.0.

Hanya ada satu tombol di dalam tubuh Scanner Brother ini, yakni tombol power. Anda bisa memanfaatkan layar touchscreen interaktif untuk memberikan penugasan pada mesin.

Meski masih menggunakan USB 2.0, mesin scanner ini bekerja sangat cepat saat proses penyimpanan. Nah, bagi Anda yang mobile dan aktif, Anda bisa memanfaatkan flashdisk untuk menyimpan semua hasil scanner Anda.

Kinerja Scanner Portable Brother

ads-1600w
Kinerja ADS-1600W

Tidak seperti scanner pada umumnya yang masih memadukan kerja mirror dan juga cahaya untuk melakukan scanning. Brother ADS-1600W memberikan desain yang serupa dengan sebuah printer.

Anda tidak akan melihat cermin atau kaca ketika membuka cover dari scanner yang satu ini.

Pemakaian dari produk Brother ADS-1600W ini terbilang sangat mudah. Selain konektivitas penggunaan USB yang gampang pengaplikasiannya.

Anda yang ingin mencobanya tidak lagi direpotkan dengan segala jenis instalasi software.

Sekali device scanner ADS-1600W ini terkoneksi pada PCLaptopHp, maupun flashdisk Anda, maka sangat mudah dalam penyimpananya dengan system plug and play.

Platform PC dan laptop akan dengan mudah membaca hasil scanner Anda saat ingin menyimpannya. Selain itu, layar interaktif pada scanner Brother ADS-1600W ini juga sangat fungsional.

Selain praktis, segala jenis mode penyimpanan bisa langsung Anda pilih dari mesin scanner Brother ini tanpa harus mengutak atik software maupun modul instalasi terlebih dahulu.

Memang, jika bekerja dengan Hp terutama pengguna Apple atau iPhone, Anda membutuhkan apps seperti iPrint, pun begitu dengan Android yang mengharuskan menggunakan apps Scan dari device untuk menerima hasil scan.

Scanner ADS-1600W mampu mengakomodir scan mulai dari ukuran A5, B5, hingga A4 baik Letter dan Legal. Tak seperti scanner pada umumnya, scanner brother ADS-1600W memiliki slot untuk mengcopy kartu secara terpisah, yakni di bagian belakang tepat di bawah lipatan cover.

Resolusi scan yang dihasilkan mencapai 1200 x 1200 dpi, dan ini sudah dipastikan jauh dari kata buram atau blur. Bahkan, untuk scan document Anda bisa menyimpannya dalam format txt. yang pastinya bisa dilakukan pengeditan setelahnya.

Kelebihan Scanner Portable Brother

  • Desain Compact
  • Menggunakan USB 2.0
  • Plug and Play
  • LCD Touchscreen

Kekurangan Scanner Portable Brother

  • LAN
  • Baterai

Kesimpulan

Scanner terbaru Brother dengan desain unik ini memiliki model yang compact serta fungsi yang komplit. Selain untuk mengcopy document, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mencopy semu jenis kartu ID Card Anda.

Mungkin jika scanner dengan tampilan portable ini memiliki konektivitas LAN serta sebuah baterai, tentu akan membuatnya lebih bagus.

Namun, bisa memanfaatkan wireless sudah lebih dari cukup karena mengingat pemanfaatan WiFi cenderung lebih besar saat ini ketimbang penggunaan kabel RG dan juga RJ.

Selain itu, sistem plug and play jelas menjadi fitur yang paling disukai, karena tidak merepotkan dan lebih cenderung memudahkan dan mempercepat pengguna dalam menggunakan mesin scanner Brother ADS-1600W ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here