Pyongyang 2425, Smartphone Korut dari Tiongkok dengan Prosesor 8 Core

0
238
Pyongpyang 2425

Korea Utara merupakan negara tertutup. Semua hal dibatasi pemerintah terkait urusan warga negara, termasuk menyoal komunikasi. Bahkan, seluruh warga negara Korea Utara tak diijinkan bersinggungan dengan dunia luar.

Tapi uniknya, negara ini merancang smartphone buatannya sendiri. Dikutip dari Mirror, ponsel pintar ini akan diproduksi di Tiongkok.

Berlabel Pyongyang 2425, ponsel tersebut nantinya akan ditenagai prosesor 8-core, mengadopsi fitur facial recognition, dan dapat di-charge dengan teknologi wireless.

Tak Mau Kalah, LG Keluarkan Ponsel Murah Pesaing Xiaomi

Sayangnya, Pyongyang 2425 cuma dapat terkoneksi lewat WiFi lokal yang bernama Mirae. Pengguna pun dibatasi pada penggunaan fitur. Sehingga tidak bisa membuka foto dan ringtone standar bawaan.

Untuk keamanan, pihak Korea Utara melakukan perubahan aplikasi dan perangkat lunak yang hanya bisa diinstal oleh teknisi Korea Utara saat pengguna membeli perangkat.

Sekadar info, kurang lebih 40 persen warga Korea Utara menggunakan smartphone. Berdasarkan riset dari North-East Asia Community ICT Forum. Dan dengan datangnya smartphone ini akan menarik animo yang cukup besar dari warga Korut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here