PS5 Empat Kali Lebih Perkasa Dibandingkan PS4!

0
1143
PS5

Hadir tak lama lagi, rumor Playstation 5 (PS5) terus bermunculan. Termasuk bocoran benchmark terkini yang diunggah dari postingan Twitter APISAK. Akun tersebut mengumbar kekuatan konsol milik Sony tersebut, yang berlabel nama Gonzalo.

Dilansir dari Digital Trends, skor benchmark PS5 adalah 20 ribu. Dan jika dibandingkan dengan PS4 non-pro, maka konsol anyar itu memiliki kekuatan empat kali lipat.

Sayangnya, rincian skor detil dari benchmark ini tak diungkap, melainkan merupakan skor keseluruhan dari 3DMark Fire Srike, menurut Notebook Check.

Pun, belum diketahui perangkat PS5 yang diuji merupakan konsol developer atau mass product. Jadi, kemungkinan skor benchmark itu memang belum final. Artinya, skor bisa berubah sampai produk akhir diluncurkan.

Greetinc Solusi Request Video Personal Dari Sang Idola

Notebook Check lalu mengkomparasi skor benchmark PS5 dengan skor Nvidia Geforce RTX 2070. Hasilnya mampu mencetak sekitar 22.170 poin di 3DMark Fire Strike.

Dengan catatan skor tersebut, performa konsol PS5 mirip dengan performa RTX 2070. Hal itu sudah merupakan prestasi tersendiri.

Menurut Andrew Reiner dari Game Informer, PS5 bakal lebih unggul dibandingkan dengan Microsoft Xbox generasi berikutnya (Project Scarlett).

Meski demikian, kedua komponen konsol yang terungkap terlihat serupa, tetapi tanpa detil lebih lengkap. Dan bisa dibilang, masih prematur untuk menentukan konsol mana yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here