Lagi, Apple Watch Selamatkan Orang Berusia Lanjut

0
67

Fitur fall detection di Apple Watch Series 4 kembali menjadi penyelamat. Fitur ini mampu mendeteksi ketika penggunanya terjatuh setelah diaktivasi.

Seperti diketahui, fitur ini akan responsif ketika penggunanya tak bangun kembali setelah terjatuh. Dan kerennya, Apple Watch ini akan otomatis memanggil bantuan.

Layak diapresiasi, fitur pendeteksi jatuh ini benar-benar bekerja dan bisa diandalkan. Dilansir dari laman Ubergizmo, fitur pendeteksi jatuh ini terbukti menyelamatkan nyawa seorang nenek berusia 87 tahun.

Begini ceritanya, nenek berusia lanjut tersebut tengah berada di perjalanan pulang dari belanja. Saat yang bersamaan sebuah mobil melintas dan menyebabkan dirinya terjatuh.

Dotty White, begitu biasa dia dipanggil tak mampu menjangkau smartphone-nya untuk memanggil bantuan. Namun, Apple Watch membantunya untuk memanggil keluarganya.

“Apple Watch langsung menghubungi anak saya di Florida. Lalu, menghubungi anak perempuan saya di Massachussets. Selanjutnya Apple Watch juga menghubungi anak saya yang ada di Maine. Mereka kemudian tahu sesuatu terjadi kepada saya, serta lokasi saya,” kata White, menceritakan bagaimana Apple Watch tersebut bekerja.

Meski tak mengalami luka serius dan hanya patah tulang, Nenek White berterima kasih kepada Apple Watch atas kejadian yang dialaminya.

“Sangat menyenangkan memilikinya (Apple Watch) di pergelangan tangan saya. Anda bisa melihat cuaca, waktu, sekaligus mendapatkan bantuan,” jelas sang nenek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here