Biar Operasional Jalan, Apple Malah Suntik Produsen Penyuplainya

0
160
Beberapa Fitur Khas iPhone yang Tenggelam

Sekarang, Japan Display menjadi salah satu pemasok utama layar LCD Apple. Sayangnya, beberapa pekan terakhir perusahaan tersebut kerap terkena masalah.

Penyebabnya, karena beberapa vendor baik smartphone dan laptop sudah mulai bergeser dari panel LCD ke OLED. Otomatis, Japan Display pun harus rela kehilangan rekanan mereka.

Produksi layar dalam jumlah besar pun harus dikurangi untuk Apple. Imbasnya, Apple bisa saja kehilangan pemasok utama LCD untuk iPhone ‘murah’ mereka.

Untuk mensubsidinya, Apple pun rela menggelontorkan uang untuk membantu operasional perusahaan asal jepang tersebut.

Wccftech  melaporkan, Apple sengaja menyuntikkan dana segar mencapai USD100 juta atau Rp1,4 triliun. Meski, Japan Display meminta Apple untuk investasi sebesar USD185 juta atau Rp2,6 triliun. 

Selain itu, para donator dari negeri Tiongkok juga berminat menggelontorkan dana. Seperti Harvest Group dan Hong Kong Oasis Management dilaporkan sedang merundingkan investasi yang cukup besar untuk Japan Display.

Mereka ingin memberikan sekitar USD540 juta atau Rp7,6 triliun. TPK Holding, yang merupakan pemasok elektronik berbasis Taiwan juga dikatakan menjadi bagian dari urunan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here