Tak Kapok, Huawei Fokus ke Ponsel Lipat di Masa Depan

0
163

Huawei masih menahan kehadiran Mate X. Kabarnya, penundaan tersebut akan sampai September mendatang. Alasannya, akan ada pengujian tambahan yang dilakukan sebelum perangkat tersebut sampai di pasaran.

Meski demikian, Huawei tetap konsisten untuk mengusung konsep lipat di perangkat terbarunya. Dikutip dari BGR, Huawei diberikan paten pada 31 Mei oleh World Intellectual Property Office atas desain handset yang menampilkan layar lipat ganda. Paten tersebut akan menampilkan konsep smartphone, tablet dan tampilan yang bisa berdiri di atas meja melalui penyangga.

Dilaporan lainnya, seperti dikutip pada LetsGoDigital bahwa paten itu berbeda dengan desain Huawei Mate X. Artinya, konsep tersebut merupakan opsi lain untuk menampilkan bar di samping perangkat. Dengan paten tersebut tiga model perangkat yang diusulkan perusahaan akan menjadi alternatif.

Pada bagian pertama, layar yang ada akan menaungi kamera, sensor, dan tombol utama. Model kedua meliputi bezel atas yang menjadi tempat kamera dan sensor.

Sementara model ketiga, Huawei memperlihatkan layar penuh tanpa bezel sama sekali. Baik dari sisi depan maupun belakang. Karena nantin smartphone lipat itu 100% ditopang layar.

Mengacu pada dokumen paten itu, tampaknya layar fleksibel pada smartphone ini menggunakan magnet. Yang membuatnya makin berbeda karena perangkat ini akan memiliki dua engsel Perangkat ini juga bergantung pada dua engsel, sehingga ketika smartphone dilipat, engselnya memberikan dukungan tambahan untuk tampilan pons

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here