Huawei Mate X, Ditunda agar Tidak Mengalami Kasus Samsung

0
300
Huawei Mate X

Berita tentang penundaan peluncuran Huawei Mate X sudah tersebar luas di jagat maya. Smartphone lipat yang tadinya akan diluncurkan Juni menjadi September.

Beragam tindakan quality control ditingkatkan. Tujuannya adalah agar kasus Samsung dengan Galaxy Fold-nya tak terulang pada produk Mate X.

Diketahui, Galaxy Fold bermasalah pada bagian layarnya ketika screen pelindung dilepas, smartphone akan hang dan mati. Walhasil, Samsungpun menarik kembali unit yang sudah ada di pasaran.

Smartphone HongMeng OS disiapkan 1 Juta Unit untuk Dikapalkan

“Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami,” ujar seorang juru bicara Huawei, seperti dilaporkan oleh CNBC.

Yang menjadi pertanyaan adalah, Huawei Mate X akan mengadopsi sistem operasi Android atau malah menggunakan sistem operasi baru besutan Huawei sendiri, seperti Hongmeng OS.

Untuk spesifikasi, Huawei Mate X akan menggunakan layar OLED berukuran 8 inci ketika dalam posisi terbuka., RAM 8 GB. Sementara konfigurasi tiga kamera dan dukungan 5G juga disematkan.

Padahal, smartphone lipat Huawei Mate X merupakan produk yang akan dinanti kedatangannya. Sebelumnya, Huawei sudah melakukan pengujian secara mendalam pada perangkat                                                                                                                                            Kabarnya, smartphone lipat Huawei ini akan dilego seharga USD2600 atau sekitar Rp37 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here