iQOO, Pecahkan Rekor Dijatuhkan Ketinggian! Dihempas 31.540 Meter Bro…

0
165
iQOO terbaru

Uji ketahanan dibuktikan oleh ponsel iQOO. Sub Brand Vivo ini secara berani menguji daya tahan smartphone-nya dengan dijatuhkan pada ketinggian tertentu.

Sebuah video telah di-upload pada social media Tiongkok, Weibo. Pada video itu smartphone iQOO dihempaskan ke tanah dari ketinggian sekitar 31.540 meter di atas permukaan tanah.

Dilansir dari InterestingEngineering, tujuan dari percobaan itu adalah menguji secara fisik dan baterai bila harus mengalami tantangan ekstrem.

Smartphone pun diterbangkan dengan balon udara pada ketinggian tertentu. Setelahnya, pada ketinggian 31.500 meter dan suhu -56 derajat Celcius barulah dilemparkan.

Netflix Akan Punya Stories Layaknya Instagram, Facebook, dan Youtube

Saat diterbangkan, iQOO sengaja digunakan untuk memutar video selama 5,5 jam terlebih dahulu. Setelahnya, ketika dijatuhkan, smartphone tersebut dipakai untuk merekam video.

Hasilnya fantastis! Setelah terjatuh dan diambil, smartphone tersebut masih merekam. Kerusakan yang ditimbulkan pun tak terlalu signifikan. Hanya terdapat sedikit kerusakan pada pelindung layarnya.

Sebelumnya, rekor daya tahan tinggi dipegang oleh Honor 8 pada 2016. Kala itu, Honor 8 dijatuhkan dari ketinggian 18.421 meter. Metodenya pun serupa, yakni diterbangkan dan dijatuhkan dengan menggunakan balon udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here