Wow, Super Bluetooth Huawei akan Menjangkau 138 Meter

0
1990
Super bluetooth Huawei

Diblok oleh aliansi, salah satunya penggunaan koneksi Nirkabel Bluetooth membuat Huawei bergeming. Tapi, bukan berarti diam. Nantinya, perusahaan akan mengembangkan teknologi Bluetooth secara mandiri.

Pun teknologi yang dikembangkan tak main-main. High Speed Bluetooth atau Bluetooth berkecepatan tinggi yang akan menjadi solusi pemindahan data masa depan.

Rencananya, Bluetooth super ngebut ini akan dikenalkan Bersama peluncuran Honor 20 Series di Tiongkok.

Dikutip dari Huawei Central, seorang blogger di halaman Weibo mengatakan, Huawei akan men-developt teknologi Super Bluetooth yang disebut X-BT dan dipersenjatai chip Si1109.

Menariknya, chip tersebut akan mengadopsi kecerdasan buatan (AI) yang mampu mendeteksi kekuatan sinyal Bluetooth dan faktor di sekelilingnya.

Ark OS akan Menjadi Penyelamat Huawei?

Hebatnya lagi, konsumsi daya berdasarkan penggunaannya bisa disesuaikan secara otomatis. Contohnya, bila sinyal Bluetooth lemah, maka teknologi akan bekerja untuk mendongkrak kekuatan sinyal.

Jangkauan Bluetooth ini pun cukup jauh. Bila Bluetooth biasa hanya ada di area 15 meter, Super Bluetooth ini bisa mencapai radius 138 meter tanpa adanya gangguan koneksi.

Sementara di akun resmi Honor di Weibo menulis adanya kejutan di peluncuran seri 20. Meski tak sepenuhnya mengamini.  “Akan ada kejutan yang lebih lagi saat peluncuran Honor 20 Series nanti. Kita tunggu saja,” tulisnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here