Apple Maps Imitasi Google Maps di Pembaruan Fitur

0
84
Apple Maps

Google Maps merupakan salah satu jagoan navigasi yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Penggunanya pun sangat banyak, sehingga sulit untuk menggesernya. Wajar bila Apple Maps menirunya.

Tak ingin patah arang, Apple mencoba mengembangkan Apple Maps dengan mengikuti apa yang tersaji di Google Maps. Ada pembaruan fitur penting di aplikasi pemetaan itu lewat iOS 13.

Setelah update, Apple Maps akan memiliki peta baru yang komplit. Ada informasi detil rute, termasuk pantai, taman, dan bangunan. Hal ini dilakukan untuk membantu kendaraan yang dilengkapi sensor.

Selain itu, terdapat tempat favorit pengguna di layar beranda sebagai solusi mengakses lebih cepat. Pada Maps tersebut, Kamu juga bisa membuat daftar lokasi tertentu dan membagikannya dengan teman atau anggota keluarga.

Google Maps Bisa Pilih Rute Jauhi Bencana Alam

Rekomendasi restoran favorit di lokasi tertentu juga ditawarkan Apple jika Kamu mengunjungi destinasi baru.

Terdapat pula Look Around yang mirip Google Street View. Fitur ini mampu mencitrakan lokasi sebenarnya dengan sudut 360 derajat dari suatu lokasi.

Menarik memang, meski mengimitasi kompetitor. Aplikasi Maps buatan sendiri itu akan semakin powerful dipakai para pemilik iPhone. Atau malah ujung-ujungnya akan memakai Google Maps juga. Heheheā€¦

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here