Apes, Ponsel Huawei Tak Bisa Lagi Unduh Aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram

0
628
facebook

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang dialami oleh Huawei. Vendor Tiongkok ini harus menelan pil pahit akibat perang dagang ‘Amerika-Tiongkok’.

Setelah mendapat black list dari pemerintah AS dan didepak dari asosiasi Wi-Fi dan kartu SD, kini Huawei tak bisa menanamkan aplikasi Facebook cs. Artinya, Instagram dan WhatsApp pun tak bisa disematkan.

Tak lagi bisa di-embed,  untungnya, pengguna smartphone Huawei saat ini masih bisa mengunduh tiga aplikasi milik Mark Zuckerberg itu.

Namun, untuk ponsel anyar keluaran baru, pengguna dipastikan tidak bisa men-download Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Sebab, Huawei juga diblokir oleh Google Play Store.

Android Q Beta Tak Sepenuhnya akan Hilang dari Huawei

Tak ingin ambil resiko, Facebook pun mau tak mau mengikuti aturan main dengan peraturan di negara tempat perusahaan itu berdiri, yaitu Amerika Serikat. Meski demikian, Facebook belum menginformasikan, kapan pemblokiran aplikasi Facebook cs ini bakal diterapkan ke Huawei.

Sebelumnya, pihak Google sudah secara terbuka mengumumkan, akan memutus akses sistem operasi dan aplikasi serta layanan Google di ponsel Huawei. Terkait pemberitaan tersebut, pihak Huawei belum memberikan komentar terkait masalah terbaru yang menimpa perusahannya itu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here