Woow, Monitor Apple Pro Display XDR Dibanderol Rp71 Juta

0
184
Apple Pro Display XDR

Selain memperkenalkan Mac Pro 2019 di WWDC 2019, Apple juga meluncurkan monitor penunjangnya. Berlabel Pro Display XDR, monitor ini mampu menampilkan konten-konten HDR yang ekstrem (Extreme Dynamic-Range).

Monitor LCD berukuran 32 inci ini mampu menampilkan gambar beresolusi 6K (6.016 x 3.384 piksel) dengan teknologi Retina Display. Plus memiliki tingkat kecerahan hingga 1.600 nits dan rentang warna dalam spektrum tertentu (color gamut) P3.

Dengan layar Pro Display XDR, layar tersebut bisa memvisualkan konten HDR kaca berbahan “nano-texture”. Artinya, segala pantulan cahaya di sekeliling monitor, seperti cahaya lampu, sinar matahari, dan sebagainya bisa diredam.

Bulan Depan, Apple Watch dan Pokemon Go Sudah Tak Terhubung!

Dari aspek desain, punggung Apple Pro Display XDR mengadopsi cangkang Mac Pro a la “parutan kelapa” berbalut metal.

Klaimnya, desain ini berfungsi sebagai heatsink, sehingga bisa meredam panas saat menampilkan konten HDR dengan kecerahan maksimal. Selain monitor, Apple juga membekali monitor dengan dudukan (Pro Stand).

Nantinya, Apple Pro Display XDR bakal dilego di kisaran 4.999 dollar AS atau sekitar Rp 71 juta, sebagaimana dirangkum dari TheVerge,

Sedangkan dudukan monitornya, dijual dengan harga 1.000 dollar AS atau setara dengan Rp 14,2 juta.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here