Google Maps Augmented Reality, Bikin Navigasi Kayak Asli

0
821
Google Maps Augmented Reality

Fitur Augmented Reality baru saja diumumkan di Google Maps. Fitur ini merupakan teknologi baru yang disematkan pada aplikasi navigasi itu.

Pertama kali didemonstrasikan saat acara Google I/O 2018 di Mountain View, Amerika Serikat (AS). Google Maps Augmented Reality memberi pengalaman baru saat menggunakan peta.

Dikutip dari Pocket Lint, Google Maps AR memberikan gambar real dari jalanan yang dipetakan. Lewat kamera belakang, pengguna bisa lebih nyaman memantau lingkungan sekitar.  Tak hanya titik-titik seperti terlihat di navigasi sebelumnya yang ada di maps.

Yang lebih keren lagi, Kamu akan mendapati petunjuk arah yang bisa menuntun ke arah yang dituju.

Cara mengaktifkannya mudah, pada Google Maps, Kamu tinggal men-tap tombol “Start AR”. Otomatis, fitur AR aktif berbarengan dengan kamera. Seperti biasa, jalur terbaik akan dipilihkan untuk dilewati menuju destinasi.

Setelah aktif, layar smartphone pun akan terbagi dua. Bagian atas merupakan fitur navigasi Google Maps AR. Sedangkan yang bawah, menunjukkan Google Maps seperti biasanya.

Untuk menampilkan petunjuk arah, smartphone Kamu harus diarahkan ke jalan. Oiya, saat ini Google Maps AR baru hadir di fitur Maps pejalan kaki. Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan fitur ini akan diluncurkan.