WhatsApp, Instagram dan Facebook Masih Down, Aplikasi Buatan dalam Negeri Ini Bisa Jadi Solusinya

0
826
dalam negeri

Pemerintah Indonesia per 22 Mei 2019 kemarin telah membatasi jaringan aplikasi WhatsApp (WA) Instagram dan Facebook. WhatsApp, Instagram dan Facebook Masih Down, Aplikasi Buatan dalam Negeri Ini Bisa Jadi Solusinya

Menurut sejumlah warga dan netizen, WhatsApp, Instagram dan Facebook terjadi sejak kemarin siang. Tidak semua mengalami gangguan, ada yang kini sudah pulih. Sejumlah pengguna whatsapp, facebook dan instagram di Indonesia mengeluhkan gangguan layanan, Rabu (22//5).

Sebagian warganet Indonesia mengeluhkan susah mengakses berbagai layanan media sosial yakni Instagram, Facebook hingga aplikasi WhatsApp. Keluhan susah akses tersebut diutarakan di Twitter.

Menkominfo menyatakan WhatsApp adalah muara dari berbagai foto atau video yang sebelumnya beredar di media sosial sehingga perlu dibatasi untk sementara.

Tak kehabisan akal, pengguna internet di Indonesia menggunakan VPN untuk melancarkan koneksi mereka.

Telegram Tambah Pengguna Baru karena WhatsApp Terganggu

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. Ini adalah jaringan atau saluran (bayangkan seperti saluran air) virtual dimana kita melewatkan sambungan kita disitu. Kita “menggunakan” server yang berasal dari tunel itu untuk menjangkau situs yang ingin kita buka.

Kemudian, data yang masuk serta keluar dari PC/laptop atau gadget kita akan dienkripsi. Ini adalah keunggulan utama VPN.

Selain dengan VPN, beberapa aplikasi buatan dalam negeri berikut ini juga bisa jadi solusi saat Instagram, WhatsApp dan Facebook masih down:

Netzme “Funtastic Payment!”

Netzme merupakan startup fintech pemain baru di Indonesia. Layanan yang disuguhkan hadir dengan mengelaborasikan kegemaran masyarakat dengan layanan chatting dan media sosial dengan fintech. Pengguna bisa ngobrol layaknya di aplikasi pesan masa kini, atau bisa mengunggah aktivitas berupa tulis dan foto di Story.

Netzme yang 100% karya anak bangsa ini siap jadikan hari-hari Anda tanpa galau, anti hoax dan pastinya bisa bikin TAJIR rame-rame. Tak ketinggalan, Netzme yang merupakan hasil kawin silang media sosial dan chatting ini juga bisa mudahkan Anda untuk melakukan segala bentuk pembayaran tanpa harus Top Up terlebih dahulu termasuk top up Go Pay dan OVO tanpa harus miliki saldo awal. Keren kan??

Sejak 29 Maret 2018 Netzme telah terdaftar di Bank Indonesia sebagai salah satu penyelenggara Teknologi Finansial dalam kategori sistem pembayaran. Sedangkan pada tanggal 6 Juli 2018 terdaftar sebagai penyelenggara system elektronik di KOMINFO, dan juga telah menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) sejak 14 Agustus 2018.

Gimana? udah download Netzme belum? Netzme bisa Anda unduh melalui App Store dan Google Play Store

PesanKita

Aplikasi ini diplot mampu menampung lebih dari 256 anggota untuk mengikuti percakapan di setiap grup pengguna. PesanKita juga bisa mengirim berkas (file) dengan format apapun, baik foto atau video tanpa mengurangi resolusinya.

Catfiz Messenger

Aplikasi ini telah mendapat rating 4 bintang dengan dengan lebih dari 40 ribu ulasan. Catfiz Messenger diramu dengan unik karena menggabungkan instant messaging, interaksi sosial media, streaming multimedia hingga layanan cloud storage. Keunggulan Catfiz lainnya ialah, adanya fitur menjaga privasi dengan tidak memunculkan nomor telepon pengguna.

Pusat Pesan APUS

Aplikasi pesan instant Pusat Pesan APUS yang mempunyai bobot 9,5MB ini, hadir dengan fitur unik yakni, manajemen pesan – pengelolaan satu langkah (one stop) semua pesan, sehingga pesan tidak bisa disebar lagi.

Selain 4 aplikasi di atas, Anda juga bisa menggunakan fitur pesan dari aplikasi Gojek. Anda pasti punya dong aplikasi layanan multi jasa yang satu ini…


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here