Sony Smartphone Hanya Bisa Dinikmati di Empat Pasar Potensial

0
216
Sony Xperia XA3 dan XA3 Ultra Meluncur 7 Januari 2019

Smartphone Sony belum sepenuhnya hilang dari peredaran. Karena vendor asal Jepang itu tetap berkomitmen untuk menjual seri Xperia di beberapa pasar potensial.

Dikutip dari Ubergizmo, Sony menginfokan empat pasar ini yakni Hong Kong, Eropa, Jepang, dan Taiwan. Jadi negara yang berada di wilayah Australia dan Timur Tengah tak akan mendapatkan produk kelas satu dari Sony.

CEO Sony Kenichiro Yoshida menuturkan bahwa bisnis Xperia tetap menjadi salah satu yang terpenting. Karena menyangkut identitas dan brand Sony yang sudah mendunia.

“Kami melihat smartphone sebagai hardware untuk hiburan dan komponen yang diperlukan untuk membuat merek hardware kami berkelanjutan. Generasi muda kini tidak lagi menonton TV, sehingga titik sentuh pertama mereka adalah smartphone,” katanya.

Meskipun demikian, Sony masih tertinggal dari developer lain di industri smartphone. Pada laporan keuangannya Sony hanya mengirim 6,5 juta unit dan mengalami kerugian hampir USD900 juta.

Selain itu, Sony sudah tak memroduksi perangkat di Cina, mengurangi ketergantungan desain outsourcing di Jepang dan merapikan manajemen perusahaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here