Makin Aman, DJI Beri Inovasi Sensor ke Pesawat Terbang

0
132

DJI memberi inovasi buat produknya. Drone buatannya akan lebih sulit dioperasikan jika posisinya dekat dengan pesawat terbang. Ke depannya, drone yang dirilis pada tahun 2020 ke atas akan bisa mendeteksi pesawat terbang dan helikopter.

Drone tersebut akan dilengkapi dengan sensor yang mampu menerima sinyal Automatic Dependent Surveillance-Broadcast (ADS-B) milik pesawat dan helikopter.

Drone anyar DJI ini mempunyai detektor ADS-B, yang dinamakan “AirSense”. Fitur ini akan memberi informasi ke pilot ketika ada pesawat atau helikopter di dekatnya. Meski demikian, fitur itu bukanlah secara otomatis membuat drone menjauh dari pesawat terbang. Karena harus operator yang mengontrolnya.

Sebenarnya pihak penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) tidak mewajibkan ADS-B pada drone. Tetapi pihak DJI berinisiatif untuk menginstall teknologi tersebut pada produknya. Seperti pada Matrice 200 dan Mavic 2 Enterprise.

Diketahui, drone DJI memang fokus pada keselamatan. Seperti mengadopsi penghindar halangan, geofencing, batas ketinggian dan kemampuan untuk kembali ke tempat tinggal landas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here