Di Peta Speedtest 5G, Titik Jaringan Bisa Dilihat Secara Berkala

0
230
Peta Speedtest 5G

Developer Speedtest, Ookla, yang lazim melakukan pengukuran kecepatan internet, belakangan ini merilis sebuah peta speedtest 5G interaktif.

Jaringan 5G yang ditangkap merupakan layanan komersial dan penggunaan terbatas untuk area tertentu. Peta Speedtest 5G ini menunjukkan penyebaran yang diwakili dengan lingkaran berisi angka yang merujuk pada jumlah titik adanya jaringan tersebut di tiap lokasi.

Contohnya, bila Kamu meng-klik angka “2”,  munculah pop up yang akan memberikan informasi lokasi dua titik jaringan 5G itu. Selain itu, terdapat keterangan penunjang di dalamnya. Seperti operator dan area jangkauannya.

Facebook Pulihkan Ragam Akun yang Dihapus Akibat Sabotase

Peta 5G ini selalu update, karena Ookla selalu memberikan pembaruan berkala setiap minggunya. Dilansir dari Blog Ookla, saat ini Ookla sudah mencatat ada 20 operator seluler yang sudah memiliki jaringan 5G di 303 titik kota.

Selain itu, Ookla juga menginformasikan adanya titik-titik baru 5G di peta yang update beserta berita terbaru terkait operator yang menggelar jaringan 5G, pada halaman Twitter resmi mereka. 

Unggahan Ookla di Twitter tersebut sejatinya akan ditampilkan sebagai floating window di kanan peta interaktif 5G tersebut. Kamu ingin melihat peta interaktif penyebaran 5G Ookla bisa dilihat di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here