‘Direct Message’ Instagram Akan Segera Ditutup!

0
298
Direct Message Instagram

Dua tahun lalu dirilis, aplikasi ‘Direct Message’ Instagram sudah pasti ditutup. Aplikasi pesan langsung (Direct Message/DM) stand alone itu bakal pensiun.

Rumor ini dihembuskan oleh salah seorang pengulas aplikasi melalui twitternya, @MattNavarra.

Ia meng-upload screenshot layar yang berisi notifikasi tutupnya aplikasi tersebut.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke (fitur Direct Message) Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan,” tulis notifikasi itu.

Meski nantinya aplikasi Direct akan mati, pengguna tetap bisa berikirim Direct Message via aplikasi utama Instagram. Dikutip dari Mac Rumors, Instagram bakal mengonfirmasi berita itu dan akan berinovasi terhadap fitur baru di direct message Instagram reguler.

Pavel Durov : Sampai Kapanpun WhatsApp Tidak Akan Pernah Aman

Adapun fitur-fitur yang sedang dalam pengembangan antara lain enkripsi pesan, menonton video bersama pengguna lain, dan fitur DM versi desktop. Kurang popular, aplikasi “Direct” hanya ada di negara tertentu.

Negara-negara tersebut meliputi Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia, dan Portugal. Uniknya, Instagram tidak meluncurkannya secara global. Padahal, sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu.

Jika harus dikomparasi dengan aplikasi induk Instagram, “Direct” otomatis mempunyai banyak fitur. Seperti berbagi foto atau video menggunakan efek boomerang. Sementara buat pengguna yang sudah meng-install “Direct”, percakapan DM akan migrasi ke aplikasi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here