Mobil Otonom Nissan akan Hadir di Akhir Tahun?

0
168

Nissan melanjutkan terobosan di dunia otomotif. Lewat mobil otonomnya, Nissan memberikan sentuhan teknologi. Tak hanya Tesla, Nissan pun mengembangkan teknologi serupa.

Dikutip dari Ubergizmo, Nissan pun merilis ProPilot 2.0, yakni teknologi lanjutan dari yang sudah dikembangkan sebelumnya.

Diketahui, pada versi sebelumnya, mobil Nissan sudah bisa berkendara secara otomatis, meski harus mendapatkan input dari pengemudinya. Sementara untuk versi kedua bisa dipakai tanpa harus memegang roda kemudi.

Pada ProPilot 2.0 mobil didesain untuk melahap beragam medan. Baik di jalan tol maupun jalan raya. Pada fungsi ini akan melibatkan sistem navigasi untuk menyesuaikan manuver berdasarkan rute yang telah ditentukan sebelumnya.

Serupa dengan sistem Cruise Super Cadillac yang hadir beberapa tahun lalu. Yakni pengemudi tak perlu bersentuhan dengan kemudi selama tidak mengubah jalurnya.

Dengan Sistem ProPilot 2.0, panduan intuitif berupa audio dan visual pengemudi akan diminta untuk meletakkan tangan di atas roda kemudi ketika sudah mendekati persimpangan.

Rumornya, Nissan Skyline akan menjadi mobil pertama yang akan mengadopsi teknologi fitur ProPilot 2.0 di akhir tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here