Jualan Smartphone Pakai Vending Machine, Usaha Xiaomi Memangkas Budget

0
223
Vending machine Xiaomi

Zaman semakin berkembang, inovasi pun terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Xiaomi baru-baru ini.  Vendor Tiongkok itu menjual produk smartphone yang dimilikinya melalui vending machine.

Alat yang diberi nama Mi Ekspress Kiosks itu menjadi pelayan buat para calon pelanggan yang berniat membeli smartphone baru tanpa harus berdiskusi dengan pramuniaga.

Dilansir Yourstory, vendor smartphone asal Tiongkok ini sengaja membuat vending machine ini untuk mempermudah konsumen untuk membeli ragam produk yang dijual.

Tak cuma smartphone yang dijual, karena mesin vending tersebut melego aksesori pendukung Xiaomi lainnya. Sementara untuk pembayaran,  bisa dilakukan melalui kartu kredit, debit, cash, dan UPI.

Informasi produk barang yang dijual pun terpampang di layar. Jadi, Kamu bisa dengan mudah mendapatkan pengetahuan seputar smartphone yang ingin dibeli.

Redmi Killer Nongol dengan Label K20

Cara membelinya, Kamu cukup membayar dan mengambil produk yang dibeli pada box di bagian bawah mesin yang telah disediakan.

Hadirnya, teknologi ini menggantikan peran manusia dan diperkirakan akan memangkas budget yang ada. Perubahan ini juga menawarkan efisiensi bisnis e-commerce.

“Teknologi yang ada pada mesin Mi Express Kiosks telah diteliti dan dikembangkan di India, dan mulai dipasarkan di India,” ungkap Xiaomi.

Bukan tanpa alas an, Vending machine ini akan segera dipasarkan di India karena pasar Xiaomi terbesar memang berada di negara tersebut.

Rencananya, mesin ini akan ditaruh di pusat keramaian. Seperti taman teknologi, stasiun metro, bandara, dan pusat perbelanjaan. Jam operasionalnya mulai dari jam 10 pagi hingga 8 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here