Mau Aman? OS Windows Lawas Sebaiknya Upgrade bukan Update!

0
220
OS windows lawas

Pengguna OS Windows lawas, sistem operasi Windows XP harus melakukan pembaruan. Pasalnya, celah keamanan dan serangan ransomware WannaCry mulai mengintai.

Saat ini, pihak Microsoft telah memberikan update bagi para pengguna OS mereka. Meski demikian, pengguna sebaiknya melakukan upgrade OS. Untuk meminimalisir serangan virus tersebut.

Dikutip dari Theverge, beberapa OS lawas yang mengalami penambalan celah keamanan antara lain Windows XP, Windows 7, dan beberapa seri Windows Server. Microsoft diberitan melakukan penambalan di layanan Remote Desktop dari OS itu.

Ramadan Jadi Perhatian Google di Sejumlah Layanan

Harapannya, para pengguna bisa langsung mengunduh pembaruan dengan cara manual. Sehingga bisa mendapatkan patch keamanan baru yang bisa menangkalnya.

“Kerentanan keamanan ini bersifat pre-authentication dan tidak memerlukan adanya interaksi dengan pengguna,” ungkap Director of Incident Response di Microsoft Security Response Center. 

Sementara, bagi pengguna OS Windows 8 ke atas sedikit lebih aman. Karena OS tersebut lebih kebal dibandingkan terhadap serangan malware seperti WannaCry. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here