Osmo Action, Punya DJI dengan Harga Kompetitif

0
87

Dikenal dengan perangkat drone, DJI kini mulai merambah ke action cam. Dikutip dari DP Review, Osmo Action head to head langsung dengan sang pemimpin pasar GoPro Hero.

Action cam mungil ini dilengkapi sensor berukuran 1/2,3 inci beresolusi 12 MP serta mampu merekam video 4K HDR. Sementara aperturenya f/2.8 dengan wide angle 145 derajat.

Osmo Action juga mengadopsi elektronik (EIS) RockSteady eksklusif dari DJI agar tetap stabil saat mengambil gambar. Selain itu, layar ganda pada Osmo Action jadi diferensiasi. Layar belakang berukuran 2,25 inci disematkan. Sementara layar depan berukuran 1,4 inci diadopsi untuk kebutuhan selfie.

Dengan genre petualangan, Osmo Action memiliki desain yang tangguh. Yakni tahan terhadap debu dan air berkedalaman 11 meter. Tak cuma itu, kamera aksi ini juga tahan benturan sampai ketinggian 1,5 meter.

Osmo Action juga menyematkan tiga tombol beraneka fungsi; yakni tombol daya, tombol rekam dan tombol khusus Quick Switch (QS). Tombol terakhir digunakan untuk melakukan transisi mode perekaman, berpindah dari layar depan/belakang, dan pengaturan.

Untuk foto bisa menggunakan aspect ratio 16:9 atau 4:3. Sementara kepekaan ISO dimulai dari 100 hingga 3200. Sedangkan pada kecepatan shutter dari 120 detik hingga 1/8000 detik. Menariknya, dalam mode burst, kamera ini mampu memotret hingga 7 fps.

Beralih ke video, kamera DJI ini bisa merekam hingga resolusi 4K/60p dan 4K HDR hingga 30 fps. Bahkan untuk merekam dengan frame rate tinggi, dapat dioptimalkan dengan menggunakan resolusi Full HD pada 240 fps.

Untuk penyimpanan gambar, slot microSD/SDXC/SDHC bisa diekspand hingga kapasitas 256 GM. Dan untuk daya, bisa terisi penuh dalam waktu 88 menit dan bisa dipakai selama 116 menit di resolusi 1080/30p atau 91 menit di resolusi 4K dengan framerate 4K/30p. Untuk banderol, DJI dilego USD349 (sekitar Rp5 juta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here