Biznet Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

0
98

Pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia yang terus meningkat mendorong Biznet untuk terus mengembangkan teknologi dan menciptakan inovasi baru.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kreatifitas para pemain di ekonomi kreatif, yang didominasi oleh generasi muda atau sering disebut generasi jaman now.

Pertumbuhan ekonomi kreatif juga ditandai oleh meningkatnya jumlah startup lokal secara signifikan. Saat ini, semakin banyak generasi muda yang lebih memilih untuk membangun usaha sendiri dengan mengembangkan kreatifitas mereka ketimbang bekerja dan menjadi karyawan perusahaan di perusahaan swasta maupun multinasional.

“Pertumbuhan ekonomi kreatif dan peningkatan jumlah startup lokal juga dibarengi dengan pertumbuhan teknologi digital yang kian berkembang, dimana penggunaan sosial media kini menjadi salah satu kunci utama bagi para pengusaha muda untuk memasarkan produk atau layanan mereka kepada masyarakat, ” Adi Kusma

Salah satu faktor utama ini juga didukung oleh mudahnya mendapatkan koneksi Internet cepat dimana-mana, baik melalui smart phone/tablet menggunakan koneksi Wi-Fi dan jaringan Fiber Optic,”

Biznet memiliki komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan startup lokal di negeri ini. Komitmen Biznet ini ditunjukkan dengan meluncurkan campaign digital #PakeBiznet pada tahun 2017 silam.

Digambarkan bagaimana Internet dapat berperan penting dalam menginsiprasi dan mengubah kehidupan seseorang dan orang lain. Sampai saat ini Biznet telah meluncurkan 56 video dalam campaign digital #PakeBiznet ini yang mencakup kisah inspiratif dari banyak wilayah di Indonesia.

Menghadirkan layanan Internet yang cepat dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan goal utama Biznet dalam mengembangkan infrastruktur teknologi. Pada tanggal 1 Desember 2018, Biznet meluncurkan The New Biznet Fiber, yaitu jaringan Fiber Optic yang menggunakan teknologi terbaru, tercepat, dan terandal. The New Biznet Fiber hadir memberikan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan masyarakat jaman now. The New Biznet Fiber terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk kebutuhan 5 sampai 10 tahun kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here