GrabWheels, Skuter Listrik Personal untuk Tranportasi di Bawah 5 Km

0
211
Grabwheels

Grab menjajal skuter listrik berbayar pertamanya di Indonesia. Mengoperasikan di The Breeze, BSD City, GrabWheels ini digunakan untuk perorangan.

Rencananya, Skuter listrik berwarna hijau ini, akan bisa disewakan untuk pribadi 4 sampai 5 kilometer.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menuturkan bahwa Indonesia menjadi negara kedua setelah Singapura. Indonesia dipilih karena memiliki kriteria yang kriteria yang sesuai untuk membangun kawasan go green dan digital.

“Pertama kali kita uji coba di kawasan The Breeze dulu, kita coba di sini karena pas dengan medan dari skuter ini, dimana jalannya sudah bagus. Ditambah, kawasan ini cukup banyak pekerjanya,” jelas Ongki.

Nantinya, GrabWheel ini akan dikembangkan di Stasiun TOD Cisauk. Tujuannya, agar bisa digunakan untuk menuju ke perumahan yang terdekat dengan lokasi stasiun. Untuk gelombang pertama, Grab telah menyediakan 50 unit skuter listrik untuk di kawasan BSD City.

Mau Hemat Kuota? Coba 5 Tips Hemat Ini Deh…

“Percobaan di The Breeze ini sampai Juni 2019, kemudian bertahap akan kita kembangkan semuanya di titik tertentu. Pertama 50 unit, kemudian bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Syarat memakai jasa GrabWheels, Kamu tinggal mengunduh aplikasinya di iOS ataupun Android. Lalu tinggal lakukan scan barcode.

“Disini akan kita uji coba secara gratis, kedepannya akan berbayar seperti di Singapura. Kalau di Singapura itu, berbayar Rp 5 ribu per 30 menit. Tapi, kalau disini kita belum tahu, formulasi tarifnya nanti akan kita lihat dari tingkat kenyamanan dan juga perbandingan tarif transportasi Grab lainnya,” ungkap Ongki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here