Mantap, Netflix Makin Transparan Terkait Jumlah Penonton

0
154
Pengguna Mobile

Akhirnya Netflix mulai terbuka terhadap rasa penasaran publik. Saat ini Netfilx mulai transparan terkait informasi jumlah penontonnya. Perlahan, pihak perusahaan mulai memberi info ke publik. Teranyar, Netflix merilis daftar 10 tayangan favorit yang banyak ditonton pada platformnya.

Dilansir dari Variety, dalam daftar itu memuat 10 tayangan yang paling banyak ditonton penggunanya. Terbagi dalam beberapa kategori, sesuai dengan yang ada dalam layanannya, seperti series, dokumenter, film, tayangan berbahasa Inggris, reality show dan tayangan yang tidak berbahasa Inggris.

Meski demikian, daftar 10 tayangan ini baru hanya diberlakukan untuk pasar Inggris. Sementara untuk negara lain, diharapkan bisa lebih bersabar, karena fitur ini sendiri baru akan bisa dipakai minggu depan. Sayangnya, untuk Indonesia informasi keberadaan fitur ini belum bisa dipastikan.

Selain itu, Netflix juga mengumumkan detil bagaimana perusahaan menghitung jumlah penonton. Caranya, satu view akan dihitung bila penonton sudah menyelesaikan 70% dari durasi satu episode.

Melalui akun resmi Twitternya, pihak Netflix ingin memastikan bahwa fitur ini berguna bagi konsumen. Seandainya dirasa kurang efektif maka layanan streaming ini akan menghapus fitur itu.

Sebelumnya, Netflix banyak dikritik karena dinilai tidak pernah transparan menyebut jumlah penonton. Hal ini kemudian memicu perusahaan untuk lebih transparan. CEO Netflix, Reed Hastings pun menggaransi bila ke depannya, Netflix akan lebih transparan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here