Hadir Menantang, WowBid Siap Hadapi Market Place

0
251

WowBid merupakan aplikasi lelang pertama di Indonesia yang menawarkan cara berbelanja dengan menyenangkan. Sejak diluncurkan di Google Play pada 19 Desember 2018 lalu, WowBid melakukan terobosan bagi para pengguna untuk membeli barang berkualitas di bawah harga pasar setiap harinya.

Menurut CEO & Founder dari PT WOWBID Indonesia, Rafli Ridwan, ketertarikan orang terhadap konten video adalah peluang yang kurang diperhatikan oleh para pelaku e-Commerce di Indonesia. Dengan melihat peluang tersebut, saat ini aplikasi yang baru berusia empat bulanan telah diunduh sebanyak 210,045 ribu pengguna terdaftar, dan total pengguna aktif bulanan mencapai 89,054 dari jumlah total keseluruhan instalasi mencapai 321,780 ribu.

Tak hanya itu, bahkan, ia mengatakan dengan usia muda seperti ini, WowBid tidak khawatir dengan fenomena marketplace lokal dan asing yang kerap menghabiskan dana besar untuk mempromosikan aplikasinya.


CEO & Founder dari PT WOWBID Indonesia, Rafli Ridwan

“Bakar uang untuk promosi menurut kami hal yang dibutuhkan dan wajar. Tetapi, yang namanya bakar uang untuk promosi ada hitung-hitungannya. Dan tim kami sangat berhati-hari dalam melakukan hal tersebut (bakar uang-Red), terlebih WowBid masih baru di dunia marketplace.” katanya kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan promosi aplikasi perlu dilakukan lantaran yang saat ini WowBid hadapi ialah marketplace besar. “Jadi mau nggak mau kita harus promo, namun strateginya sedikit berbeda.” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan saat ini WowBid telah selesai melakukan tanda tangan pendanaan pre series A dengan nominal US$5 juta. “Sebelumnya, kita mendapatkan seed funding sebesar US$2 juta. Jadi nilai perusahaan saat ini US$50 juta, dan lumayan untuk perusahaan yang baru empat bulan ini,” jelasnya.

Tambahnya, dengan pertumbuhan yang menunjukan trend positif ini, pihaknya berharap para investor untuk berani melirik WowBid. “Karena pertumbuhan kami sangat pesat. Kami yakin investor dan calon investor akan tertarik untuk berinvestasi di WowBid.” terangnya.

Dengan keyakinan tersebut, Rafli akan melakukan ekspansi di 6 negara Asia Tenggara yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar Vietnam dan Filipina.

Sementara itu, Chief Operation Officer WowBid, Nurmala Soepiter, mengatakan WowBis saat jni telah siap memulai sistem marketplace guna mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

“WowBid menyediakan ruang sebesar-besarnya untuk UMKM lokal untuk mempromosikan produk-produknya terbaiknya, ” ujarnya.

Dengan bergabung di WowBid, para pelaku bisnis UMKM memiliki platform baru untuk berjualan serya mempromosikan produk-produknya di tempat yang lebih efektif, efisien dan menarik. Bahkan, para UMKM dapat melakukan lelang produk-produk mereka sendiri dan menentukan harga secara live melalui aplikasi WowBid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here