Istri Bill Gates, Lebih Suka Menjadi Ibu Rumah Tangga Dibandingkan Wanita Karir

0
584
Istri Bill Gates

Idealisme menjadi seorang ibu ditunjukkan Melinda Gates. Istri Bill Gates ini, rela keluar dari pekerjaan hanya untuk mengurus anak dan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.

Dikutip dari Business Insider, Melinda join dengan Microsoft sejak akhir 1980-an. Saat itu, perusahaan masih kecil dan belum seperti sekarang. Karirnya cemerlang dan sudah membawahi lebih dari 1.000 orang.

Di sana, Mellinda kemudian bertemu dengan sang suami saat makan malam kantor. Seolah menjadi saksi, lalu Microsoft pun menyatukan keduanya.

Setelah menikah dan melahirkan anak pertama, Mellinda langsung memutuskan untuk mengubah skala prioritasnya. Ia focus di rumah dan mengurus anak.

Instagram Bisa Jual Beli Barang Langsung di Posting dan Stories

Keputusan Melinda meninggalkan Microsoft pun membuat Bill kaget. “Apa maksudnya? Kamu takkan kembali?” kata Melinda sembari meniru perkataan Bill, ditulis di bukunya.

Melinda beralasan di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) mayoritas perempuan memang tidak bekerja. Ia menggambarkan bahwa sang ibu pun berada di rumah bersama anak-anaknya, meski harus berbisnis property kecil-kecilan.

“Saya punya panutan seorang ibu yang bekerja di bisnis kecil, tapi saya tak punya role modeluntuk perempuan yang bekerja,” kata Melinda.

“Kalau kita ingin menanamkan nilai untuk anak-anak, seseorang harus ada di rumah,” jelasnya.