Meski Terbakar, Samsung Galaxy S10 Tak Dapat Penggantian Unit Baru! Jika?

0
367

Tersiar kabar bahwa salah seorang pengguna Samsung Galaxy S10 5G di Korea Selatan meng-upload ponsel miliknya yang mengalami kerusakan parah. Bahkan, dalam kondisi bekas terbakar.

Ia juga menambahkan bahwa ponsel tersebut terbakar meski dirinya tak melakukan tindakan apapun. Hal ini mengejutkan, karena Samsung Galaxy S10 miliknya tiba-tiba terbakar dan beberapa bagian hangus akibat api yang berasal dari komponen di dalamnya.

“Smartphone saya ada di atas meja, kemudian tercium bau terbakar dengan asap yang mulai keluar dari smartphone,” kata sang pemilik perangkat bernama Lee dikutip dari BGR.

Ia menuturkan, “Saya langsung menjatuhkannya ke tanah ketika memegangnya karena sangat panas.”

Lee menjelaskan bahwa komponen yang ada di dalam ponsel terbakar. Walhasil, perangkat itu sudah tidak bisa digunakan lagi. Meski demikian, Samsung enggan memberikan ganti rugi sesuai harapan Lee.

Kepada AFP, pihak perusahaan mengklarifikasi bahwa adanya kerusakan merupakan dampak dari kondisi eksternal bukan internal Samsung Galaxy S10.

Dikarenakan fakta terkait dan keterangan yang minor dari kedua pihak, maka sulit menyimpulkan apakah benar Samsung Galaxy S10 yang dimiliki Lee bermasalah.