iPhone akan Balik Lagi Pakai Pemindai Sidik Jari, Lalu Kemana Face ID?

0
221
taptic engine

Untuk urusan security, Apple sudah mengadopsi teknologi pemindai wajah, Face ID pada iPhone anyar mereka. Dan dapat dipastikan, semua perangkat yang mereka punya akan menggunakannya.

Namun, tak sepenuhnya Face ID menjadi akses keamanan. Pasalnya, Apple  tak akan melupakan Touch ID sepenuhnya. Karena Apple masih ingin mengeksplor penggunaan fitur tersebut. Dan menaruhnya di bawah layar.

Hal ini ditemukan oleh Patently Apple. Paten tersebut berbicara tentang bagaimana pencitraan biometrik dapat digunakan dalam berbagai permukaan, termasuk smartphone.

Dikutip dari Ubergizmo, Apple mengatakan bahwa, ada kemungkinan perusahaan akan memperkenalkan teknologi sidik jari di bawah layar untuk iPhone mereka. Sayang, apa yang mereka rencanakan masih belum berhasil.

Asus ZenBook Pro 14 UX480, Si Tipis Mungil nan Powerful

Bila sebelumnya Face ID selalu didengungkan, toh, Apple tetap concern dengan keberadaan pemindai sidik jari. Tinggal Kita lihat saja bagaimana pengembangan itu akan berlanjut.

Di lain sisi, provider teknologi seperti Qualcomm, yang menggunakan teknologi sidik jari ultrasonik bisa mengakomodir pemindaian di bawah layar. Apakah keduanya akan berkolaborasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here