Vivo Apex 2019, Tampilkan Bodi Mulus tanpa Lubang dan Tombol

0
669
Vivo Apex 2019

Tim riset Vivo fokus mengembangkan beragam inovasi di produk. Salah satunya lewat kemunculan Vivo Apex 2019 di Indonesia. Seperti Vivo Apex yang hadir sebelumnya, smartphone ini merupakan realisasi konsep teknologi ke depan.

Kali ini, inovasi Apex 2019 tergolong unik. Beberapa pembaruan dilakukan, tombol fisik dan lubang di sekujur bodi dihilangkan. “Super Unibody” diadopsi,  artinya seluruh bagian tubuh ponsel menggunakan bahan kaca kompleks.

Kamu tak akan menemui memiliki tombol volume dan daya yang lazim ada di Android. Sedangkan di cover depan, tak ditemui kamera selfie. Slot kartu SIM, konektor USB, hingga grill speaker dan jack audio juga tak menghiasi tepi ponsel.

“Apex 2019 ini memang fokusnya lebih kepada inti dari ponsel itu sendiri, yakni ada di layar”, jelas Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Vivo V15 dan Vivo V15 pro Suksesor Pop Up yang Hadir Bulan Ini

Ia mengatakan, bahwa konsep Vivo Apex 2019 memang lebih ditekankan kepada desain yang stylish. Meski demikian, dengan tanpa tombol bukan berarti smartphone tidak bisa dioperasikan. 

Untuk menggantikan fungsi tombol, Vivo menggunakan sensor sebgai solusi. Lewat kombinasi sensor tekanan (pressure sensor) dan sentuhan kapasitif (capacitive touch) yang disebut “Touch Sense”.  Dengan kehadiran sensor itu, sentuhan panel daya dan volume bisa dilakukan.

Intinya, semua tombol fisik diganti sensor panel sentuh. Sedangkan untuk speaker, Vivo menyembunyikan di dalam tubuh via ”Bodycasting Sound Technology”.  

Dengan teknologi tersebut, piezo electric ceramic bertugas menghasilan suara dan getaran di bodi bagian belakang. Tak cuma menghasilkan suara, dengan metode yang sama bisa digunakan untuk menyerap suara sebagai pengganti fungsi mikrofon.