Update! WhatsApp Mungkinkan Pengguna Tolak Ajakan Masuk Grup

0
148
masuk grup

Kehadiran Group Chat dalam WhatsApp harus diakui menjadi fitur penting di aplikasi chatting tersebut. Kendati demikian, fitur tersebut bukannya tanpa masalah.

Salah satu masalah yang dimaksud adalah pengguna tidak diberikan kesempatan untuk menolak masuk dalam sebuah grup. Padahal, pengguna belum tentu mengenal semua anggota grup atau memang tidak tertarik bergabung di dalamnya.

Beruntung, WhatsApp menyadari masalah ini dan menyiapkan sebuah solusi jitu. Seperti dikutip dari Phone Arena, pengguna kini diberi keleluasan untuk dapat masuk atau tidak dalam sebuah Group Chat.

Adapun keleluasan itu diterima dalam bentuk pengaturan mengenai siapa saja orang lain yang dapat memasukkan kamu dalam sebuah grup. Nantinya, opsi yang diberikan akan tampil dengan nama ‘Everyone’, ‘My Contacts’, atau ‘Nobody’.

5 Tips Berselancar Internet yang Aman di Android

Sesuai namanya, jika memilih ‘Everyone’, siapa saja dapat mengundang kamu untuk masuk dalam grup, seperti saat ini. Namun dengan memilih ‘Nobody’, kamu berarti harus menyortir ajakan untuk masuk dalam sebuah grup sebelum bergabung.

Fitur ini sebenarnya sudah diuji coba di iOS bulan lalu lalu menyusul untuk pengguna Android. Karenanya, sekarang fitur ini kini sudah resmi digulirkan dan dalam beberapa minggu ke depan akan tersedia untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Adapun fitur ini dapat diaktifkan dengan mengakses menu Privasi di WhatsApp. Pengguna juga akan mendapatkan pengaturan privasi untuk tiap jenis obrolan atau pesan.

Nantinya akan ada opsi di Setting terkait dengan “Siapa yang bisa menambahkan saya ke grup”, kemudian pengguna akan diberi pilihan “Everyone”, “My Contacts”, atau “Nobody”.

Opsi ini akan berada di menu Setting Privacy yang sebelumnya hanya mengatur “Last Seen” atau waktu terakhir terlihat, “Profile Photo”, “About”, dan “Status”. Pengguna akan melihat opsi tambahan, yakni ‘Groups’, dalam menu tersebut.

Aplikasi pesan WhatsApp bakal menghadirkan tampilan dark mode untuk pengguna Android. Hal ini berkat update beta terbarunya.Mengutip laman 9to5Google, tampilan dark mode ini dibenamkan pada pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android.

Pertama kalinya dark mode ini ditemukan oleh mereka yang ada di WhatsApp Beta Info. Sayangnya, fitur ini belum tersedia secara luas untuk pengguna. Alih-alih dengan tombol toggle, untuk mengaktifkan dark mode di WhatsApp harus dilakukan secara manual.

Meskipun begitu, ini merupakan tampilan dark mode pertama yang dimiliki WhatsApp. Seperti aplikasi-aplikasi Google lainnya, dark mode pada WhatsApp ini tidak sepenuhnya hitam, melainkan warna abu-abu gelap.

Walaupun tidak berwarna hitam, dark mode pada WhatsApp ini bisa menghemat baterai pada layar OLED dan mudah untuk dilihat saat pengguna di ruangan gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here