Google Luncurkan Platform Streaming Game: Stadia, yang Izinkan Pengguna Main Game Tanpa Download

0
111
Streaming Game

Google meluncurkan platform streaming game yang dinamakan Stadia.

Google meluncurkan platform streaming game yang dinamakan Stadia. Dengan layanan ini, maka gamer bisa bermain game dengan cara online ketimbang menggunakan konsol tradisional atau PC desktop.

Raksasa teknologi itu juga mengungkap controller baru, yang dinamakan Stadia Controller dengan tombol-tombol yang didedikasikan untuk berbagi klip gameplay secara langsung ke YouTube. Selain itu, sistem juga mendukung kontrol suara melalui Google Assistant.

Dilansir Buzzfeednews, Google mengungkap sistem gaming selama keynote di Game Developer’s Conference di San Francisco. Mereka menarget untuk para gamer YouTuber.

Sengit, Nintendo Akan Produksi Smartphone Gaming Berharga Murah

Perusahaan mengungkap bahwa tercatat lebih dari 50 miliar jam konten gaming di YouTube pada 2018. Google Stadia diharapkan bisa bersaing dengan Sony PlayStation, Microsoft Xbox, Nintendo, dan Steam.

Sistem operasi Android masih menjadi platform gaming terbesar di dunia, di mana Candy Crush Saga dan Pokemon Go menjadi aplikasi terlaris di Play Store.

Meskipun demikian, Android terbatas pada perangkat seluler dan tidak dirancang untuk game AAA, klasifikasi yang menandakan game yang sangat diproduksi.

Integrasi YouTube dari Stadia juga dapat membantu Google menarik lebih banyak orang dari pesaing video streaming langsung terbesar YouTube, Twitch yang dimiliki Amazon, yang menampung lebih dari 15 juta pengunjung unik setiap hari.

Oleh karena Stadia didukung cloud, gamer tidak memerlukan konsol atau komputer gaming untuk memulai permainan. Kabarnya, layanan ini bekerja melalui Wi-Fi, dan dapat mengalirkan game dalam 4k pada 60 frame per detik dengan surround sound melalui koneksi internet standar 25 mbps.

Selain itu, pemain tidak perlu mengunduh game sebelum memainkannya. Mereka akan dapat diputar secara instan melalui browser Chrome di komputer, tablet, atau ponsel, serta TV yang mendukung Chromecast, dan mereka dapat beralih secara mulus di antara perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here