AI Bikin Machine Learning Lebih Pintar untuk Beragam Kebutuhan

0
193
Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) memang akan merambah ke semua sendi kehidupan. Beragam industry pun sudah mulai memraktekkannya. Karena AI terbukti andal untuk diaplikasikan dan memudahkan manusia.

Dan saat ini, AI merupakan dasar pelatihan dari sistem machine learning. Nah, sekarang MIT mengklaim sudah mendapatkan cara dalam menggunakan AI sebagai pelatihan sistem machine learning.

Dilansir dari Engadget (23/3), sekarang Artificial Intelligence bisa digunakan untuk ragam kebutuhan. Diantaranya untuk mendesain sistem machine learning yang dikenal dengan neural network menggunakan sebuah proses bernama NAS (Neural Architecture Search).

Sayangnya cara tersebut kurang efisien. Bahkan perusahaan sekaliber Google pun membutuhkan waktu 48.000 jam kerja GPU. Dan hanya memproduksi satu kerja neural network saja, semisal untuk mengklasifikasi gambar.

Laptop Anda Panas? Coba Gunakan Uang Koin Untuk Mendinginkannya!

Sekarang, MIT mengklaim algoritma NAS lebih efisien. Waktu yang dibutuhkan bisa dipangkas dibandingkan sebelumnya. Bahkan hanya sekitar 200 jam kerja GPU saja.

Harapannya, dengan percepatan waktu machine learning, orang bisa lebih bereksperimen dengan NAS. Otomatis, tingkat adopsi AI pun semakin meningkat dan bisa digunakan banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here