ilustrasi kamera

Qualcomm menginformasikan bahwa akan ada gebrakan di tahun ini. Kamera resolusi 64 MP-100 MP akan hadir 2019 ini. Hal itu dikatakan Direktur Senior Produk Qualcomm, Judd Heape.

Meski begitu, Qualcomm mengatakan tujuan utama perusahaan bukanlah untuk meninggikan resolusi. Melainkan harus memenuhi parameter khusus yang memang sudah ditetapkan perusahaan.

Kabar ini diperoleh setelah beberapa produk besutan Qualcomm akan mendukung penggunaan kamera beresolusi tinggi. Capaian resolusinya pun bahkan mencapai 192 MP.

Paling tidak, pada fitur multi-frame noise reduction dan zero shutter harus dinonaktifkan. Hal ini berarti, membuat kamera bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Robot Valet Sudah Hadir, Parkir Mobil Jadi Jauh Lebih Rapih!

Cara kerjanya pun unik, dari kamera 192 MP dengan resolusi tinggi, teknik pixel binning akan menghasilkan gambar beresolusi yang lebih rendah.

Sekadar info, pixel binning akan menyatukan satu blok piksel menjadi sebuah super piksel. Hal ini dirasa efektif untuk mengatasi masalah keterbatasan sensor pada sebuah smartphone.

Semisal dari kamera 48 MP, akan menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Sehingga bisa menghasilkan potret 12 MP. Pun, hasil kamera 64 GB akan digabung untuk mendapatkan resolusi 16 MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here