robot valet

Penantian robot valet akhirnya terwujud. Stanley Robotics akhirnya bisa langsung dinikmati di bandara Lyon-Saint-Exupéry, Perancis.

Dilansir dari Engadget, saat ini pengunjung bandara bisa memarkir mobil di kotak khusus. Setelahnya, mobil akan dibawa oleh valet robot.

Setelahnya, Robot Stanley itu akan mengantarkannya ke tempat parkir valet. Jika sudah selesai, pengunjung bisa mendapati mobil di tempat semula. Hal ini tentu saja tidak perlu lagi menunggu lama atau mencari tempat parkir.

Dari segi fisiknya, valet robot otonom itu tampak seperti kotak persegi panjang berukuran besar. Bahkan lebih mirip dengan ukuran mobil SUV mini. Prinsip kerjanya, mobil itu berfungsi sebagai bertindak sebagai forklift. Robot ini menggeser lengan logam ke bawah mobil untuk mengangkatnya.

Huawei Siapkan OS Baru Jika Android Tak Lagi Bisa Dipakai

Stanley Robotics menuturkan bahwa dengan sistem ini akan sangat efisien di tempat parkir dibandingkan tenaga manusia. Hebatnya, 50 persen mobil akan ada di area yang sama. Posisi memakirkannya pun jauh lebih rapat dibandingkan mobil lain.

Sekarang, Stanley Robotics akan beroperasi di 500 area tempat parkir. Dalam waktu dekat perusahaan terus mengekspansi ke beberapa lahan parikir. Hingga mencapai target, melayani 6 ribu lokasi parkir.

Setelah bandara Düsseldorf International, Jerman, dan bandara Charles De Gaulle, Paris, Perancis. Pengujian pun akan hadir di bandara Gatwick, London, Inggris, akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here