Huawei Siapkan OS Baru

Huawei benar-benar mendapat serangan dari segala penjuru. Jika sebelumnya mendapat pemblokiran smartphone di Amerika Serikat (AS) dan beberapa jaringannya dihentikan di berbagai negara.

Kini, Huawei mulai mengambil langkah antisipasi. Huawei siapkan OS baru untuk menggantikan Android. Sang vendor berjaga-jaga jika nanti hal buruk menimpa ekosistem Huawei pengguna Android.

Dikutip dari Phone Arena, CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan dalam sebuah wawancara,  bahwa perusahaannya sudah menyiapkan OS sendiri untuk menggantikan Android dan Windows.  Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila nanti tak bisa menggunakan kedua OS milik perusahaan AS.

“Kami telah menyiapkan OS sendiri. Jika kami nanti tidak lagi bisa menggunakan sistem-sistem itu (Android dan Windows), kami akan siap dan memiliki rencana B,” ungkap Yu.

Sebentar Lagi, Xiaomi Redmi Note 7 Melenggang ke Pasar!

Pihak Huawei sendiri sekarang masih menuntut AS ke pengadilan agar bisa lepas dari pemblokiran. Perang dagang China dan AS terkait kebijakan Presiden Donald Trump memang semakin memperburuk suasana.

Dalam tuntutannya, Huawei mengatakan bahwa semua regulasi yang dibuat oleh Presiden Thrump adalah inkonstitusional. Karena menyangkut pelarangan terhadap penggunaan produk-produknya.

Selain itu, Huawei tak diberikan hak hukum yang membuat situasi semakin memanas. Padahal, dalam peradilan hukum Amerika Serikat, hal itu merupakan hak mendasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here