Kamu Bisa Unduh Video dari Instagram Pakai Dua Aplikasi Ini

0
129
unduh video

Pengguna Instagram pasti sudah tidak asing dengan aplikasi berbagi foto dan video milik Facebook ini.

Ya, aplikasi ini kian banyak digunakan di seluruh dunia, baik oleh selebritas atau bintang idola, pebisnis online, hingga pemimpin daerah.

Mereka kerap kali mengunggah video menarik yang ingin kamu simpan. Sayangnya, Instagram tidak menghadirkan fitur untuk mengunduh video-video singkat tersebut.

Alih-alih mengandalkan Instagram, pengguna ternyata bisa menyimpan video itu melalui aplikasi pihak ketiga.

Berikut adalah dua aplikasi unduh video Instagram rekomendasi Tekno Liputan6.com:

1.FastSave for Instagram

Aplikasi FastSave for Instagram bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google PlayStore. Lebih dari 10 juta pengguna Instagram telah mengunduh aplikasi ini.

Lewat FastSave for Instagram, pengguna bisa mengunduh unggahan foto dan video milik pengguna Instagram lainnya. Cara memakainya juga cukup mudah. Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi ini.

Selanjutnya pengguna bisa mengaktifkan aplikasi ini dengan membuka aplikasi dan memilih tombol aktif. Secara otomatis, FastSave for Instagram akan langsung masuk ke akun Instagram kamu.

Lalu, kamu hanya perlu memilih video mana yang ingin diunduh. Selanjutnya kamu bisa memilih pilihan menu (tombol titik tiga) yang ada di atas foto, kemudian pilih opsi “Copy Share URL”.

Secara otomatis, aplikasi FastSave for Instagram pun akan mengunduh video yang sudah kamu pilih. Namun, kamu perlu memastikan agar koneksi internet berjalan dengan lancar agar proses unduh bisa berjalan maksimal.

Tak Lama Lagi, Instagram Bakal Hadirkan Fitur Nonton Bareng Kawan

2.Insta Downloader for Instagram

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diunggah pengguna lain di Instagram adalah Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store dan Apps Store Apple secara gratis.

Serupa dengan FastSaver for Instagram, aplikasi ini cukup mudah dipakai. Caranya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Instagram dan memilih video mana yang ingin diunduh.

Kemudian, pilih menu (tombol titik tiga) yang ada di atas foto atau video yang akan diunduh dan memilih “Copy Share URL”. Selanjutnya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Insta Downloader for Instagram dan memilih menu tempel (paste) pada link video yang dimaksud.

Proses unduh pun berlangsung otomatis. Asyiknya, aplikasi ini juga memberikan notifikasi proses download yang dilakukan dalam bentuk persentase.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here