Terinspirasi dari Film, Agate Lahirkan Game Dilan

0
35
game dilan

Developer game asal Bandung, Agate berhasil membuat game Dilan. Terinspirasi dari Film, Agate Lahirkan Game Dilan

Seperti judulnya, game ini terinspirasi dari film yang juga berasal dari novel karya Pidi Baiq, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991.

Film pertama Dilan 1990 mampu meraih penonton hingga 6,3 juta pada 2018. Kemudian, film Dilan 1991 mampu meraih 2,6 juta penonton dalam empat hari sejak dirilis pada 24 Februari.

Game kolaborasi antara Agate, Ciayo Games, dan Pidi Baiq ini mencakup pengembangan engine, konten, jalan cerita dan seni visual.

PlayStation Vita Sudah Tidak Diproduksi Lagi Oleh Sony

Di dalam game, terdapat 5 episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991. Kemudian, pemain akan berperan sebagai karakter Milea (kekasih Dilan di Film). Milea akan menjadi penentu keseluruan cerita di game.

Serupa dengan film, pemain dapat menikmati beragam kisah Dilan dan Milea dengan berbagai latar visual. Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut.

Tidak hanya itu, dalam game tersebut terdapat fitur dress up. Dalam fitur tersebut pemain dapat mengganti dan menyesuaikan karakter Milea sesuai versi masing-masing. Fitur lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi.

Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lal umenentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.

Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Game Dilan saat ini tersedia dan dapat di download di Google Play melalui link bit.ly/GAMEDILAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here