2019, LG Fokus Pasarkan OLED dan NanoCell TV

0
80
LG ThinQ AI TV_Lifestyle_01

LG Electronics (LG) memberi pengumuman dua kategori besar produk, yaitu OLED TV dan NanoCell TV.

“Kedua kategori TV premium kami di tahun 2019 ini akan menjadi cerminan jelas upaya keberlanjutan LG untuk terus meretas batas yang ada pada TV saat ini melalui inovasi teknologi,” ujar Brian Kwon, President Mobile Communications and Home Entertainment Company LG.

Lebih lanjut ia menyatakan, perusahaan akan memulai pemasaran global kedua kategori TV premiumnya ini pada minggu depan.

Korea Selatan dan Amerika Serikat akan menjadi kelompok negara sasaran pemasaran perdana OLED TV dan NanoCell TV terbaru LG. Menyusul setelahnya berbagai negara yang menjadi pasar utama LG di belahan Asia, Eropa dan Amerika Selatan.

Bicara mengenai keunggulan yang ditawarkan, LG menyatakan, OLED TV dan NanoCell TV terbarunya akan dibekali peningkatan visual dan audio melalui pemanfaatan Artificial Intelligence (AI).

Mau Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus? Begini Caranya!

Hal ini berkat dukungan prosesor khusus LG α (Alpha) 9 Gen 2 yang memiliki kecerdasan dan teknologi yang memberi kemampuan belajar deep learning.

Kelengkapan prosesor α (Alpha) 9 Gen 2 di dalamnya pun memberi kemampuan TV untuk menyelaraskan audio berdasarkan jenis konten.

Hal ini yang membuat TV mampu memperdengarkan audio percakapan pada konten film maupun berita lebih jelas dan disisi lain mampu memperdengarkan vokal penyanyi lebih halus dari konten acara musik.

Di sisi lain, bagi kedua kategori terbarunya ini pun LG telah menyiapkan dua peningkatan dalam hal keterhubungan.

Peningkatan pertama berupa dukungan keterhubungan pada perangkat Apple AirPlay 2 dan Apple HomeKit untuk kemudahan menikmati konten video dan audio dengan opsi streaming melalui jajaran perangkat rumah pintar besutan Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here