PlayStation Vita Sudah Tidak Diproduksi Lagi Oleh Sony

0
196
PlayStation Vita

Sony telah menghentikan dua model PlayStation Vita terakhir.

Dihentikannya produksi PlayStation Vita menandakan akhir dari perangkat gaming handheld besutan Sony.

Dilansir Engadget, Senin (4/3), langkah ini menandai penghapusan bertahap yang mencakup penghentian game pihak pertama pada 2015, penghentian game fisik dan berakhirnya game gratis PS Plus.

Jika Anda mencari perangkat genggam, Anda mungkin bisa menemui pengecer (jika ada unit yang tersisa) atau melacak model bekas.

Vita memiliki umur yang panjang, tetapi tampaknya tidak membuat Sony bahagia. Perangkat diluncurkan di Jepang pada Desember 2011, tepat ketika permainan ponsel dan tablet lepas landas.

Tak Malu, Sony Playstation Ungkap Kelemahan Diri Sendiri

Sony berusaha untuk menjual perangkat genggam di saat banyak orang dapat memainkan game ponsel. Permainan berkualitas tinggi seperti Severed, menunjukkan penjualan yang lemah sehingga membuat pengembang menghindar.

Keadaan menjadi lebih buruk ketika Anda memasukkan keluhan desain (seperti ketergantungan pada kartu memori yang mahal dan eksklusif) dan persaingan ketat dari Nintendo.

Sony tidak merencanakan sekuel Vita. Hal ini tidak mengherankan karena game mobile masih berkembang, dan kompetisi dari Switch dapat merusak peluang pendatang baru.

Kendati demikian, penjualan PS4 biasanya cukup kuat untuk menopang kekayaan Sony dan masa depan perusahaan mungkin semakin bergantung pada PlayStation Now serta layanan cloud lainnya yang tidak terikat pada satu perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here