Pemakai Android Bisa Aktifkan Bluetooth dan Wi-Fi di Google Search

0
165
pemakai android

Setelah diperkenalkan tahun lalu di Google I/O, fitur Android Slices yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga muncul di Google Search.

Kini, update tersebut bergulir untuk Google Pixel yang telah menerapkan Android Pie. Mengutip Phone Arena, Senin (4/3), pengguna Pixel yang sudah update ke Android Pie bisa mengaktifkan setting ini dengan cara mengetik setting ke bar Google Bar.

Misalnya, jika pengguna masuk ke Google Search dan mengetik ‘Bluetooth’, akan muncul opsi Bluetooth di riwayat pencarian dengan ikon (Bluetooth) beserta toggle untuk mengaktifkannya.

Pengguna pun bisa langsung memilih opsi ‘ON’ untuk mengaktifkan Bluetooth tanpa harus masuk ke menu Setting.

Otak Jadi Malas Berpikir Karena Terlalu Lama Bermain Smartphone?

Selain Bluetooth, fitur ini juga tersedia untuk Wi-Fi, yakni saat pengguna mengetikkan ‘Wi-Fi’ di bilah Google search. Setting-an ikon Wi-Fi pun akan terlihat dengan live toggle yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau nonaktikan Wi-Fi di perangkat tanpa harus membuka menu setting.

Tidak hanya setting, nama jaringan yang terkoneksi ke Wi-Fi perangkat pun akan muncul di sana. Sebelum pembaruan, ikon pengaturan akan muncul tanpa opsi toggle. Fitur ini bisa bekerja pada smartphone yang menjalankan OS Android 4.4 KitKat ke atas. Namun saat ini baru tersedia untuk Android Pie.

Slice memungkinkan pengguna Android untuk lebih cepat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan tanpa masuk ke opsi Setting. Selain Bluetooth dan Wi-Fi, pengguna juga bisa mengatur Brightness Level pada smartphone. Aplikasi pihak ketiga Lyft juga bisa dikontrol dengan cara yang sama di bilah Google Search.

Dalam hal ini, pengguna dapat melihat opsi langsung yang memungkinkan mereka untuk menjadwalkan perjalanan dengan cepat tanpa membuka aplikasi Lyft.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here