Mudah dan Cepat, Begini Cara Memperbarui Play Store di Android

0
168
Cara Memperbarui

Ponsel Android adalah satu produk smartphone yang paling banyak diminati orang-orang. Mudah dan Cepat, Begini Cara Memperbarui Play Store di Android

Ponsel Android adalah satu produk smartphone yang paling banyak diminati orang-orang. Tak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Selain banyak harganya yang terjangkau, ponsel Android juga sangat mudah digunakan dengan berbagai fitur canggih dan tampilan yang elegan. Salah satu fitur yang penting dalam Android adalah Google Play Store.

Google Play Store adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel Android. Biasanya Play Store sudah bawaan dari ponsel tersebut. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang penting sebagai media untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi lain yang dapat digunakan untuk pengguna Android.

Sebagai pengguna Android, kamu pasti pernah mendapatkan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi-aplikasi di ponselmu. Memperbarui aplikasi yang ada di ponselmu biasanya melalui aplikasi Play Store. Pembaruan Play Store ini terjadi untuk penyesuaian konten yang seiring dengan dirilisnya beberapa versi baru dari Android.

Bixby di Samsung Galaxy S10 Bisa Jadi Jalan Pintas WhatsApp

Tapi pernahkah kamu mengalami bahwa ternyata Play Store-mu error dan butuh untuk diperbarui?

Nah, dalam artikel ini akan membahas tentang cara memperbarui Play Store yang bisa kamu tiru dengan mudah. Memperbarui Play Store memang penting dan wajib agar aplikasi lain di ponsel kamu bisa berjalan dengan baik.

Berikut cara memperbarui Play Store yang akan membantu kamu sebagai solusinya. Kamu bisa simak dibawah ini cara-cara memperbarui Play Store dengan mudah.

Kamu bisa gunakan cara memperbarui Play Store langsung dari aplikasi Google Play Store itu sendiri. Cara ini lebih mudah dan aman. Sebagai catatan pastikan koneksi internet kamu terhubung dan berjalan stabil. Karena jika tidak, maka akan menimbulkan masalah. Berikut Cara memperbarui play store langsung dari Google Play Store di ponslemu.

1. Buka aplikasi Google Play Store di ponselmu, kemudian ikon pada bagian kiri atas.

2. Kemudian pilih menu Settings atau Setelan.

3. Geser ke bawah, klik Play Store version atau Versi bentukan.

4. Setelah diklik, maka akan muncul kotak dialog. Jika Play Store terdapat versi yang lebih terbaru maka akan muncul opsi untuk ijin download dan install versi terbaru. Jika muncul kotak dialog yang bertuliskan ‘Versi Google Play Store Sudah Yang Terbaru’ maka Play Store kamu sudah menggunakan yang versi terbaru.

5. Selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here